Sabtu, 27 September 2014

17 Tawanan Wanita Palestina Masih Mendekam di Penjara Israel

BY KNRP Kota Bima IN No comments




Gaza – Infopalestina: Pusat kajian tawanan Palestina menegaskan, Israel masih menahan 17 tawanan wanita Palestina dalam kondisi yang sangat menyedihkan. Mereka tak bisa mendapatkan kebutuhan hidup dalam taraf minimal sekalipun.
Juru bicara pusat kajian tawanan Palestina, Riyad Al-Asyqar dalam keteranganya, Kamis (25/9) mengatakan, jumlah tawanan berkurang setelah dua tawanan, Raem Hamarisyah (40 tahun) dan Ala Muhamamd Abu Zaitun (21 tahun) bebas.
Asyqar mengatakan, kondisi tawanan sangat memprihatinkan, khususnya pada akhir-akhir ini. Apalagi pembicaraan tentang penderitaan mereka di media massa mulai jarang. Padahal beberapa tawanan dalam kondisi sakit, tanpa ada pengobatan yang memadai.
Pusat tawanan Palestina dalam hal ini menghimbau lembaga kemanusiaan dan HAM internasional untuk segera intervensi menghentikan penderitaan mereka.
Demikian juga ia minta media terus memblow up penderitaaan mereka di media, terutama ibu-ibu yang saat ini menderita berbagai penyakit dan pelanggaran di dalam penjara. (asy/Infopalestina.com)

0 Komentar:

Posting Komentar