BERITA TERKINI :
Home » » 70% Penumpang Perahu yang Selamat di Ciprus Pengungsi Palestina

70% Penumpang Perahu yang Selamat di Ciprus Pengungsi Palestina




Ramallah – Pusat Informasi Palestina: Kementrian Luar Negeri Palestina mengatakan, lebih dari 70% penumpang perahu yang berhasil diselamatkan dekat perairan pantai Cirpus mereka adalah pengungsi Palestina dari Suriah.
Otoritas Ciprus berhasil menyelamatkan lebih dari 345 orang, 52 anak-anak dan 98 wanita sisanya laki-laki dari atas perahu nelayan yang akan tenggelam akibat terkena terjangan badai dan ombak saat menuju pantai Ciprus.
Informasi dari kedubes Palestina di Ciprus menyebutkan para penumpang sebagian besar adalah orang-orang Palestina Suriah (lebih dari 70%), sisanya mereka adalah orang Suriah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk sementara ini Otoritas Ciprus tidak mengizinkan kunjungan untuk para pengungsi dan enggan memberikan detail kewarganegaraan, jumlah dan kondisi para penumpang sampai selesai semua pemeriksaan medis, hukum dan langkah-langkah lainnya.
Menurut Kementrian Luar Negeri Palestina, perahu bertolak dari salah satu pelabuhan Suriah atau Turki menuju pulau Sisilia Italia menghindari perang yang berkecamuk di sana. Mereka mengalami kesulitan di tengah laut karena buruknya cuaca setelah 50 mil berada di selatan kota Paphos Ciprus. Kapten dan awak kapal menipu mereka dan melompat dari atas perahu untuk menyelamatkan diri dengan cepat dan melarikan diri, meninggalkan ratusan pengungsi menghadapi nasib mereka sendiri di tengah laut. Setelah itu Otoritas Ciprus mendapatkan tanda minta bantuan perahu tersebut dan dikeluarkan perintah kepada kapal pesiar yang ada di laut untuk memutar haluan guna menyelamatkan para penumpang perahu dan kembali bersama mereka ke pelabuan Lemasol.
Kedubes Palestina di Ciprus menyampaikan terimah kasih kepada pihak Ciprus dan mengepresiasi keapda semua pihak atas aksi penyelamatan kemanusiaan yang dilakukan. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima