BERITA TERKINI :
Home » » Angkatan Laut Zionis; Monster Bengis Bagi Nelayan Palestina

Angkatan Laut Zionis; Monster Bengis Bagi Nelayan Palestina


Inilah kapal selam Israel jenis Dragon


Gaza - Pusat Informasi Palestina: Mungkin laut Meditrania akan menjadi momok baru, tapi bukan bagi para pejuang Palestina. Dalam perang terakhir di Jalur Gaza, para nelayan Palestina yang tidak bisa melaut jauh, menyaksikan kapal selam-kapal selam canggih Israel bak hiu monster raksasa besi berkeliaran di laut Palestina. Kapal selama canggih sebagian besarnya buatan Israel atau Amerika dan terus dikembangkan.
Sejumlah kapal selam jenis baru tiba kemarin di kota Haifa yang disebut Dragon dari Jerman. Ini artinya, para nelayan Palestina akan menghadapi monster buas baru di lautan dalam menghadapi penjajah Israel.

Hanya nelayan Palestina yang mengerti penderitaan secara detail dalam kerja mereka yang bisa hanya melaut sejauh 6 mil yang setiap hari harus berusaha menyelamatkan diri dari tembakan Israel tanpa meninggalkan mata pencaharian mereka sebagai nelayan di laut. Mereka kerap menghadapi aksi penggeledahan, penangkapan dan kekerasan lain.
Sejak Intifadah Al-Aqsha tercatat di laut Gaza sudah gugur 12 orang, 40 terluka, 400 ditangkap. Sementara kerugian mereka dalam agresi terakhir Israel melebihi 10 juta US dolar.
Permusuhan Tiap Hari
Nasib nelayan Gaza didiskusikan di gedung asosiasi nelayan Palestina yang dihancurkan Israel pada perang 2012 antara delegasi kementerian pertanian Palestina Nazzar Ayyash dan para asosiasi nelayan. Di sela-sela itu mereka menyampaikan sejumlah dokumentasi kekerasan Israel terhadap mereka.
Meski setelah perang terakhir ada kesepakatan bahwa nelayan Palestina mendapatkan kesempatan untuk melaut 6 - 12 mil, namun nyatanya mereka selalu mendapatkan aksi kekerasan dari Israel. 4000 nelayan Palestina yang tergabung dalam asosiasi menghadapi kekerasan dari angkatan laut Israel dengan seluruh peralatan tempur lautnya.
Israel menghancurkan hasil tahunan nelayan Palestina yang biasanya rata-rata mencapai 4000 ton yang cukup memenuhi pasar lokal dan terkadang melebihi target untuk ekspor. Namun pengurangan jarak laut, hasil tahunan nelayan hanya mencapai 1800 ton.
Padahal berdasarkan kesepakatan Oslo (antara Palestina dan Israel) tahun 1993, jarak yang dibolehkan Palestina adalah 20 mil dengan pembagian masing-masing kedua pihak.
Angkatan Laut Zionis
Nelayan Palestina setiap hari dihadapkan oleh monster laut Zionis baik kapal selam atau kapal perang. Bukan hanya menyasar perahu tapi juga rumah dekat pantai.
Nelayan Palestina juga menjadi bulan-bulanan kekerasan Israel yang sebagiannya digunakan sebagai alasan mencegah senjata masuk ke Jalur Gaza atau mengawasi mereka.
Marinir Zionis memiliki 8 pangkalan perang laut yang siap penuh dengan lengkap. Salah satu tim laut yang terkenal adalah pasukan "Shabeth 13" pasukan khusus inti laut yang mirip pasukan laut Inggris dengan tugas menjaga perbatasan dan melakukan serangan serta penggerebekan dan menghimpun informasi.
Para nelayan Palestina sering dihadapkan oleh pasukan laut Israel Debora dengan kapal perang sepanjang 32 meter dengan moncong senapan dan 16-18 tim pasukan. Jika nelayan Palestina sudah mendekati jarak 6 mil maka pasukan ini akan segera memburu dan menyergap.
Zionis juga menggunakan kapal selam jenin Saer 5 yang pernah digunakan pada perang Libanon 2006 dan kemudian digunakan lagi dalam perang terakhir. (at/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima