BERITA TERKINI :
Home » » HAM Minta OP Segera Tanda Tangani Piagam Roma

HAM Minta OP Segera Tanda Tangani Piagam Roma




Gaza – Infopalestina: Kalangan HAM internasional meminta Otoritas Palestina segera menanda tangani piagam Roma sebagai langkah awal untuk menyeret para penjahat perang Zionis ke pangadikan internasional.
Pernyataan ini diungkapkan Pusat Kajian Politik dan Perkembangan di Gaza, Sabtu (27/9) dengan judul mengadili “Para pemimpin Zionis antara Peluang dan Tantangan” yang dihadisi sejumlah pakah HAM dan politik internasional.
Isham Yunus direktur pusat HAM menegaskan, pentingnya presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas untuk segera menanda tangani piagam Roma, setelah sejumlah hambatan terselesaikan paska penanda tanganan surat kesepakatan antara gerakan Hamas dan Fatah.
Ia menekankan pentingnya menyeret para penjahat perang Zionis ke meja hijau dan sangat penting untuk menumpahkan semua upaya walau dengan usaha minimal demi para korban, ditengah gerakan Zionis untuk membangun prinsip-prinsip koalisi undang-undang internasional kemanusiaan. Pada saat yang sama, berarti Zionis mengakui bahwa mereka telah melanggar UU kemanusiaan.
Disisi lain, Hamdi Syaqurah wakil ketua pusat HAM Palestina meminta penanda tanganan piagam Roma segera dilakukan, dimana Palestina sebagai salah satu anggota di pengadilan tinggi kriminal internasional. Ia mengisyaratkan, pimpinan Palestina belum memprioritaskan undang-undang internasional terkait HAM. Mereka lebih memperhatikan masalah politik. 
Sementara Dr. Abdul Qodir Jarodat, profesor bidang HUKUM di Universitas Gaza mengatakan, penting diperhatikan, UU internasional dan regional tentang HAM membolehkan secara hukum untuk menyeret para penjahat perang. Oleh karena itu, sangat penting memberdayakan kesempatan ini untuk menyeret para penjahat Zionis sebagaimana tertulis dalam kesepakatan Roma, ungkapnya. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima