Kamis, 25 September 2014

Hamas: Gencatan Tergantung Komitmen Zionis

BY KNRP Kota Bima IN No comments





Gaza – Pusat Informasi Palestina: Petinggi Gerakan Perlawanann Islam Hamas, Mushir al Misri menegaskan bahwa kelangsungan kesepakatan penghentian serangan atau gencatan senjata dengan penjajah Zionis tergantung kepada komitmen Zionis pada seluruh realisasinya dan pelaksanaan semua poin-poinnya yang telah disepakati dalam perundingan tidak langsung di Kairo.
Hal tersebut disampaikan Misri dalam pawai yang digelar gerakan Hamas di kamp pengungsi Jabalia, wilayah utara Jalur Gaza, yang melibatkan masyarakat luas, menolak kebijakan koordinas keamanan antara Otoritas Palestina dan penjajah Zionis. Serta mengecam pembunuhan yang dilakukan pasukan penjajah Zionis terhadap dua anggota al Qassam Amir Abu Isyah dan Marwan Qawasimi di kota Hebron.
Misri mengatakan, “Penjajah Zionis hanya memiliki satu pilihan. Yaitu komitmen terhadap seluruh realisasi gencatan dan pilihan trek yang akan ditentukan perlawanan dan Hamas untuk perundingan tidak langsung di Kairo.” Dia menegaskan bahwa perlawanan memiliki “kartu truf” yang akan memaksa penjajah Zionis tunduk pada tuntutannya dan persyaratannya.
Misri menyatakan entitas Zionis bertanggung jawab penuh atas akibat pembunuhan dua anggota al Qassam di Hebron. Dia menyerukan rakyat Palestina di kota-kota dan daerah Tepi Barat untuk mengobarkan intifadhah di hadapan penjajah Zionis.
Hamas juga menuduh Otoritas Palestina bertanggung jawab besar atas kejahatan Zionis yang terjadi di Tepi Barat. Hamas mengatakan, “Otoritas Palestina bersekutu dengan penjajah Zionis dalam kejahatan pembunuhan dua pejuang al Qassam Abu Ishah dan Qawasimi melalui koordinasi keamanan.”
Pada Selasa (23/9) pagi pasukan penjajah Zionis membunuh dua anggota Brigade al Qassam di Hebron, Abu Ishah dan Qawasimi, dengan dalih keduanya berhubungan dengan penculikan dan pembunuhan tiga orang Zionis pada bulan Juni lalu. (asw/infopalestina.com)

0 Komentar:

Posting Komentar