BERITA TERKINI :
Home » » Hamas: Kita Yang Tentukan Keamanan Israel

Hamas: Kita Yang Tentukan Keamanan Israel




Gaza – Infopalestina: Gerakan perlawanan Hamas mengatakan, pihaknya yang menentukan keamanan para pemukim Zionis yang tinggal di sekitar Gaza, bukan pemerintahan Zionis.
Sami Abu Zuhri dalam pernyataanya, Sabtu (28/9) gerakan Hamas yang akan menentukan keamanan pemukim Zionis, bukan Benyamin Netanyahu.
Ia menambahkan, pihaknya yang telah memberikan keamanan pemukim Zionis. Benyamin Netanyahu dalam wawancaranya dengan situs NRJ Zionis awal tahun lalu mengatakan, dirinya telah menggempur kekuatan Gamas. Para pemukim Zionis di Nahel Auz dan wilayah lainya di sekitar Gaza akan bisa tidur tenang, setelah mereka memperoleh keamanan.
Pada 7 Juli kemarin, Zionis melancarkan agresi besar-besaran ke Gaza selama 51 hari penuh. Akibatnya, 2157 warga Palestina gugur syahid dan 11 ribu lainya luka-luka. Selain itu, 9000 perumahan warga rusak total, 8000 lainya rusak sebagian.
Pada 26 Agustus kedua belah pihak sepakat gencatan senjata dan membuka semua perlintasan dagang bersama Gaza, sementara yang lainya masih didiskusikan dalam beberapa bulan ke depan, terutama masalah pertukaran tawanan dan pengaktifan kembali bandara Gaza dan pelabuhanya. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima