Sabtu, 27 September 2014

Khidry: Rekontruksi Gaza Tanggung Jawab Moral dan Kemanusiaan

BY KNRP Kota Bima IN No comments



Gaza – Infopalestina: Ketua kimisi pengentasan blokade, Jamal Khidri mengatakan, masalah rekontruksi bangunan yang hancur akibat agresi Zionis ke Gaza, seperti bangunan tempat tinggal, menara, infra struktur sipil, lembaga pendidikan, kesehatan dan oleh raga adalah tanggung jawab moral dan kemanusiaan yang dijamin undang-undang.
Dalam pernyataan persnya, Kamis (25/9 yang dilansir pusat Infopalestina mengatakan, ini adalah tanggung jawab semua, Palestina, Arab dan Ummat Islam dam Internasional.
Ia menegaskan, rakyat Palestina memiliku semua pasilitas baik perancang maupun tekniknya. Ia mampu membangun sendiri di semua wilayah, serentak setelah masuknya bahan-bahan bangunan.
Ia menegaskan, pentingnya dunia internasional mendesak Zionis agar membuka semua perlintasanya dengan Gaza dan mengizinkan masuknya bahan-bahan bangunan tanpa daftar pengecualian.
Masyarakat Palestina sudah hidup dalam kesusahan dan kondisi yang sangat sulit akibat blokade dan perang agresi Zionis selama 51 hari kemarin. ia menyerukan semua pihak berkontribusi dalam menghentikan krisis multi dimensi.
Walau sudah berlalu satu bulan, namun para pengungsi masih berada di tenda-tenda pengungsian, karena tidak adanya tempat bernaung bagi mereka. kehidupan di Gaza seperti berhenti akibat blokade dan perlintasan yang belum dibuka. (asy/Infopalestina.com)

0 Komentar:

Posting Komentar