BERITA TERKINI :
Home » » Liga Arab Sambut Baik Kesepakatan Hamas dan Fatah

Liga Arab Sambut Baik Kesepakatan Hamas dan Fatah





Kairo – Pusat Informasi Palestina: Liga Arab menyambut baik pengumuman gerakan Fatah dan Hamas yang telah mencapai kesepakatan seputar seluruh persoalan yang menggantung dalam pertemuan kedua belah pihak di Kairo pekan lalu.
Sekretaris jenderal pembantu ketua bidang palestina dan wilayah pendudukan Palestina di Liga Arab, Muhammad Shabih, memuji upaya yang dilakukan Mesir dalam merealisasikan  rekonsiliasi antara gerakan Fatah dan Hamas, meskipun sedang sibuk dengan situasi internalnya.
Shabih menilai bahwa rekonsiliasi nasional Palestina adalah batu pondasi dalam penyelesaikan isu Palestina dan mengakhiri pendudukan. Dia meminta menghormati pemerintah rekonsiliasi nasional untuk melakukan kewajibannya di Jalur Gaza dan menyatukan lembaga-lembaga sipil di seputar semua isu.
Dia menyerukan pentingnya pencabutan blokade secara penuh dan permanen atas Jalur gaza. Dia menyebut blokade adalah dzalim dan keluar kerangka hukum internasional dan merupakan permusuhan kontinyu.
Shabih menegaskan tidak boleh satu bangsa diblokade secara penuh karena keinginan pemimpin yang ekstrim. Karena itu semua pihak Palestina hanya menyambut upaya yang dilakukan Mesir ini.
Dia percaya kepada pimpinan Mesir dan diplomatiknya melalui kemenlu dan kemampuannya memberikan inisiatif-inisiatif, solusi-solusi, usulan-usulan dan pandangan yang patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak, dia menghargai adanya kemauan palestina kea rah ini. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima