BERITA TERKINI :
Home » » Persiapan Terus Dilakukan untuk Pemberangkatan Freedom Flotilla 2

Persiapan Terus Dilakukan untuk Pemberangkatan Freedom Flotilla 2





Istnbul - Pusat Informasi Palestina: Para aktivis Turki dan asing bertekat untuk terus memberangkatkan armada kedua untuk membebaskan blokade Gaza dengan nama “Freedom Flotilla 2”, setelah berakhir perjalanan pertama dengan gugurnya 10 aktivis Turki di tangan pasukan komando Zionis.
Para aktivis dari negara-negara dunia di kota Istanbul Turki menyatakan sedang menyiapkan perjalanan armada lau tbaru untuk pembebsan blokade Jalur Gaza yang dikenal dengan nama “Freedom Flotilla 2”.
Menurut Lembaga Bantuan Turki yang mengkoordinir proyek ini, para aktivis dari 100 negara akan ikut dalam armada yang akan diberangkatkan untuk melawan blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak pertengahan tahun 2007.
Persiapan pemberangkatan armada laut ini dilakukan setelah 4 tahun serangan yang dilakukan pasukan komando Zionis terhadap kapal Mavi Marmara yang sedang dalam perjalanan ke Jalur Gaza sebagai bagian dari konvoi Freedom Flotilla pertama yang mengakibatkan gugurnya 9 relawan Turki yang ada di atas kapal tersebut.
Para aktivis yang bertanggung jawab pada armada baru ini menegaskan tekad mereka untuk mengirim armada meskipun perang ke Jalur Gaza telah berhenti, karena blokade Zionis masih terus berlangsung. Demikian disampaikan penanggung jawab hubungan internasional dan diplomatic pada Lembaga Bantuan Kemanusiaan Internasional Turki (IHH), Izet Shahen.
Shahen menegaskan bahwa kerja sedang terus dilakukan untuk menyiapkan armada baru yang akan diumumkan detail launching  dan waktunya secara resmi pada waktunya yang tetap. Dia menegaskan bahwa perang ke Jalur Gaza telah berakhir, namun blokade belum berakhir. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima