BERITA TERKINI :
Home » » Yahudisasi Belum Pernah Terjadi Sebelumnya Melanda Kota Tua di al Quds

Yahudisasi Belum Pernah Terjadi Sebelumnya Melanda Kota Tua di al Quds

 



Alquds – Pusat Informasi Palestina: Peneliri urusan al Quds, Dr.Hayil Shanduqah mengatakan bahwa serangan permukiman dari penjajah Zionis terhadap Kota Tua di al Quds berlangsung secara massif. Dia menyatakan penjajah Zionis mengetahui bahwa al Quds merupakan Kota Tua, oleh karena itu mereka berusaha membuktikan hak historis dan agama atas dasar bangunannya yang lama.
Dia menyatakan bahwa para pemukim pendatang Yahudi ingin menguasai seluruh rumah Kota Tua untuk menguasai kota al Quds dan Masjid al Aqsha secara khusus. Dia menegaskan bahwa kunjungan yang dilakukan para pejabat Arab ke al Quds dan masjid al Aqsha adalah kebijakan salah, karena berada di bawah kontrol Zionis. Untuk diketahui bahwa penduduk al Quds dan warganya setiap hari dilarang masjid masjid al Aqsha situs-situs Kota Tua lainnya.
Dia menambahkan, “Serangan terhadap Kota Tua di al Quds terjadi secara jelas dan terang-terangan. Sayangnya, lembaga-lembaga yang bekerja untuk al Quds tidak mengadopsi Kota Tua masuk dalam rencana dan strateginya. Karena itu renovasi dan pembangunan untuk warga di luar Kota Tua berjalan, namun di Kota Tua, otoritas penjajah Zionis berusaha meminimalisir proses renovasi.”
Dia menyatakan, “Jumlah koloni permukiman di dalam Kota Tua berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Karena adanya bangunan apartemen besar yang kami nilai sebagai satu buah kolomi permukiman tersendiri. Ada juga rumah-rumah yang bertebaran di dalam bangunan perumahan Arab yang juga kami nilai sebagai satu koloni permukiman, atau setara dengan 170 unit rumah permukiman di dalam Kota Tua dan ditinggali oleh 4500 pemukim Zionis di dalamnya, selain jumlah mereka di kampung selatan Kota Tua.”
Dia menjelaskan, target para pemukim pendatang Zionis meningkat di daerah sekitar masjid al Aqsha yang mereka sebut dengan “Jabal Haikal”. Oleh karena itu sebagian besar bangunan yang mereka gugur berada di daerah dekat dari masjid al Aqsha. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima