BERITA TERKINI :
Home » » 50 LSM Palestina di Eropa Galang Dukungan Untuk Selamatkan Gaza

50 LSM Palestina di Eropa Galang Dukungan Untuk Selamatkan Gaza




Roterdam-Pusat Informasi Palestina:  Sekitar 50 LSM Palestina di Eropa berpartisipasi untuk membantu Gaza dan keluarga Palestina yang menjadi korban agresi zionis pada musim panas 2014 lalu.
Dalam konferensi yang digelar beberapa hari lalu, telah didiskusikan sejumlah cara untuk membantu keluarga Palestina di Gaza, di samping agenda dukungan untuk Masjidil Aqsha dan al Quds yang tengah diblokade zionis.
Keputusan yang dihasilkan dalam konferensi antara lain mendukung warga Gaza dengan membuatkan selter sementara, dan kordinasi untuk menjamin layanan kesehatan bagi korban luka akibat perang.
 Ketua Kampanye Eropa, Amin Abu Rashid mengatakan kepada al Jazeera.net, konferensi merupakan inisiatif dari Kampanye Eropa bekerjasama dengan aliansi dokter Palestina di Eropa untuk membantu Gaza.
Ada dua capaian dari konferensi tersebut, pertama bantuan tempat tinggal sementara dengan merenovasi 5000 unit rumah dan menyewa 3 ribu rumah untuk keluarga korban, serta membantu biaya hidup 1500 keluarga dan menjamin ketersediaan 1500 unit rumah.  
Kedua komitmen memberikan pengobatan bagi 300 korban luka bekerjasama dengan organisasi lokal dan pemerintah Eropa yang berempati terhadap kondisi kemanusiaan di Gaza.
Rekomendasi dari pertemuan juga anjuran mengintensifkan delegasi medis ke Gaza agar bisa membantu korban luka secara langsung di sana, dan meringankan penderitaan warga akibat blokade zionis.
Sementara itu apresiasi disampaikan kepada para dokter Palestina di Jerman dan Austria yang telah mengobati 20 korban luka.
Pertemuan juga memprioritaskan komunikasi dengan pihak resmi Eropa guna menyoroti pelanggaran zionis terhadap kota al Quds dan Masjidil Aqsha.
Para peserta konferensi menyepakati untuk menggelar pertemuan tahunan di level Eropa untuk menggalang dukungan bagi al Quds dan al Aqsha.  (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima