BERITA TERKINI :
Home » » Abbas: Tidak Saya Biarkan Serangan Peluru pada “Israel”

Abbas: Tidak Saya Biarkan Serangan Peluru pada “Israel”





Ramallah – Pusat Informasi Palestina: Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas mengatakan bahwa dirinya tidak akan membiarkan serangan satu peluru pun kepada “Israel” atau kembalinya intifadhan besenjata melawan “Israel”.
Hal tersebut disampaikan Abbas selama pertemuannya dengan para wartawan dan penulis di kantornya di Ramallah, Selasa (30/9). Dia berjanji bergabung ke Mahkamah Pidana Internasional bila upayanya gagal di DK PBB untuk menentukan jadwal waktu diakhirinya pendudukan Zionis.
Abbas mengatakan, “Kami telah mulai bekerja di DK PBB untuk mendapatkan negara pada batas wilayah tahun 1967 dengan ibukota al Quds Timur. Kami tetapkan lama waktu diakhirinya pendudukan selama satu dua tiga tahun, kami ingin menentukan lamanya.” Dia menambahkan, “Kami ingin menetapkan batas dan pergi langsung ke perundingan.”
Abbas menjelaskan, perlu waktu tiga pekan untuk diajukan keputusan ini ke DK PBB. Dia tidak yakin mendapatkan 9 suara dari anggota DK PBB untuk mengajukan draf ini. Belum lagi seandainya mendapatkan 9 suara, ada kemungkinan Amerika menggunakan hak vetonya untuk mencegah keluarnya resolusi DK PBB.
Dia mengatakan, “Apa yang harus kita lakukan setelah veto Amerka? Kami akan ke organisasi internasional, pertama ke Mahkamah Pidana Internasional.” Abbas mengancam bila gagal di DK PBB, pihaknya akan meninjau hubungan antara Otoritas Palestina dan “Israel” termasuk koordinasi keamanan, yang banyak seruan dari pihak Palestina untuk dihentikan. “Ada hubungan dengan Israel. Kami akan meninjau kembali dalam segala hal,” ungkapnya.
Dalam konteks terkait, Abbas menolak kembalinya intifadhah bersenjata melawan “Israel”. Dia mengatakan, “Saya tidak akan membiarkan serangan satu peluru pun. Perlawanan politik adalah yang paling penting dan paling sulit.” (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima