BERITA TERKINI :
Home » » Amerika: Hei Netenyahu, Kami Kecam Pemukiman Yahudi Berdasarkankan Fakta

Amerika: Hei Netenyahu, Kami Kecam Pemukiman Yahudi Berdasarkankan Fakta


Jubir Kemenlu AS, Jane Bsaki


Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Mengutip juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika, Jane Bsaki, harian Israel  Haaretz merespon Netenyahu bahwa kritikan Amerika disampaikan berdasarkan informasi lapangan yang mereka terima.
Amerika mengkritik keras terhadap rencana Israel  membangun pemukiman Yahudi di Al-Quds timur. Netenyahu meminta Amerika agar melihat kenyataan. Pada saat itulah Amerika merespon bahwa pihaknya mengetahui kenyataan di lapangan.
Bsaki menambahkan, Amerika berada di lapangan dan memiliki bukti informasi jelas dan sejumlah fakta; di antaranya tahapan rencana pemukiman Yahudi yang sudah direalisasikan serta aktivitas pembangunan pemukiman yang terus dilanjutkan sehingga mendorong Amerika menyampaikan kekhawatirannya.
Sayangnya, ketegangan antara Israel  dan Amerika, seperti disampaikan juru bicara Bsaki, tidak mengubah hubungan apapun dan Israel  tetap menjadi sekutu Amerika meski ia meminta Israel  agar menghindari aktivitas yang dianggap provokasi kekerasan yang menghalangi perdamaian.
Sebelumnya, presiden Amerika Barack Obama mengkritik Israel  karena membangun 2610 unit pemukiman Yahudi di atas lahan perkampungan Palestina Beth Shavava di Al-Quds Timur yang disebut Israel  Gavat Hamtosh. Namun Netenyahu menolak kritikan itu dan menilai Amerika tidak memiliki dasar fakta dan mengklaim pembangunan bukan untuk pemukiman (dalam bentuk apartemen) Yahudi namun salah satu perkampungan Al-Quds. (at/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima