BERITA TERKINI :
Home » » Blokade Hambat Renovasi Gedung-gedung Sekolah Yang Hancur Di Gaza

Blokade Hambat Renovasi Gedung-gedung Sekolah Yang Hancur Di Gaza




Gaza-Pusat Informasi Palestina: Kementerian Pendidikan di Gaza mengatakan, kelangkaan bahan bangunan di Gaza menghambat proses renovasi gedung-gedung sekolah yang hancur akibat agresi militer zionis ke Gaza.
Menurut wakil menteri pendidikan di Gaza, Ziyad Tsabit, kementerian mengalami kesulitan akibat ketiadaan bahan bangunan untuk merenovasi sekolah-sekolah yang hancur digempur zionis dalam agresi baru-baru ini.
Saat ini tengah dilakukan komunikasi dengan sejumlah lembaga internasional untuk merenovasi bangunan sekolah yang hancur, dan sudah ada pihak yang bersedia mendanai, namun ketiadaan bahan bangunan menjadi penghambat utama bagi kami.
Tsabit menjelaskan, agresi zionis ke Gaza telah menghancurkan banyak gedung sekolah milik pemerintah, dan para siswa tak bisa bersekolah disebabkan banyak bangunan sekolah yang hancur.
Gedung sekolah milik pemerintah yang hancur berjumlah 187 buah, 26 di antaranya hancur total, dan yang lainnya hancur sebagian.
Penjajah zionis melarang masuk sejumlah bahan bangunan ke Gaza, sejak kemenangan Hamas dalam pemilu pada awal tahun 2006 lalu, dan zionis mulai melakukan blokade dan makin diperketat pasca Hamas berkuasa di Gaza pada tahun 2007.
Penjajah zionis melancarkan serangan militer ke Gaza pada 7 Juli lalu, yang berlangsung selama 51 hari, dan menyebabkan korban jiwa 2157 orang, serta melukai lebih dari 11 ribu lainnya. Sementara itu 9 ribu rumah hancur total dan 8 ribuan hancur sebagain, seperti dirilis Kementerian Umum dan Perumahan Palestina. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima