BERITA TERKINI :
Home » » Dituding Usaha Bunuh Glick, 'Israel' Bantai Tawanan Bebas Palestina

Dituding Usaha Bunuh Glick, 'Israel' Bantai Tawanan Bebas Palestina




Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Seorang tawanan bebas Palestina Mu’taz Ibrahim Khalil Hijazi (32) gugur syahid setelah dibantai oleh pasukan khusus 'Israel' usai rumahnya digeledah pagi ini di kampung Tsaur di baldah Silwan sebelah selatan Masjid Al-Aqsha.
Sumber dari warga Al-Quds meneagskan, satuan khusus pasukan 'Israel' yang mengamar sebagai warga Arab menggerebek kampung Tsauri pagi ini dan menggeledah rumah tawanan bebas Palestina Mu’taz Hijazi dan mengepungnya dari atap rumah serta menembaki korban dari jarak sangat dekat.
Militer 'Israel' mengklaim Hijazi menembak pasukan 'Israel' yang kemudian dibalas tembakan 'Israel' sehingga ia tewas, menurut versi 'Israel'.
'Israel' juga menuding Hijazi bertanggungjawab atas usaha pembunuhan rabbi Yahudi ekstrim Yehuda Glick malam kemarin.
Saksi mata menjelaskan, pemuda Hijazi mengalami luka parah sebelum akhirnya gugur syahid dan tiga warga lainnya luka-luka di sekitar kejadian yang diketahui bernama Mahdi Barkan dan Mahmud Shuwaiki.
Eks tawanan (tawanan bebas) Palestina Mu’taz Hijazi dibui 'Israel' selama 11 tahun setengah, 10 di antaranya dalam sejak. Ia dibebaskan pada 5 Juni 2012. Di tahun 2000 dia ditangkap dengan dakwaan terlibat dalam aksi Intifada Al-Aqsha dan dipenjara selam 6 tahun. Di tahun 2004 ia memukuli sipir 'Israel' dan melukainya yang menyebabkannya dihukum tambahan kurangan selama 4 tahun. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima