BERITA TERKINI :
Home » » Hamdallah: Prioritas Utama Kita Rekontruksi Gaza

Hamdallah: Prioritas Utama Kita Rekontruksi Gaza




Gaza – Infopalestina: Perdana menteri Palestina, Romi Hamdallah menegaskan, “tonggag kerja pemerintahan Palestina saat ini, menjamin rekontruksi Gaza untuk mengembalikan kehidupan normal warga serta penyatuanya dengan Tepi Barat dan Al-Quds.
Dalam konferensi persnya Kamis (9/10) setibanya di Gaza untuk mengadakan pertemuan perdana pemerintahan rekonsiliasi, Hamdallah mengatakan, “Kita akan beralih dari bantuan kemanusiaan di Gaza ke realisasi pengembangan dan pembangunan secara utuh du Gaza”. Hama
Ia mengisyaratkan, pemerintahanya akan mengemban amanah konferensi internasional untuk rekontruksi Gaza yang akan dilakukan di Kairo Mesir, dalam beberapa hari terakhir. Sudah ada rancangan besar serta sejumlah proyek untuk memenuhi kebutuhan Gaza sekaligus merehabilitasi akibat agresi Zionis, selain bertambahnya dukungan untk mengakhiri penjajahan Israel di bumi Palestina.
Ia mengatakan, “Kami mempunyai kewajiban moral dan kemanusiaan serta tugas kebangsaan. Kami akan menumpahkan segala kesungguhan dan bantuan guna merealisasikan persatuan hakiki antara Palestina setelah beberapa tahun lamanya kita dalam perpecahan”, ungkapnya.
“Tujuan akhir ini adalah mengakhiri penjajahan secara total, disamping meningkatkan perjuangan bangsa dengan kepemimpinan langsung pemerintahan demi merealisasi proyek legal dan menekan Israel agar membatasi menghukum massal bangsa Palestina”, lanjut Hamdallah.
Terakhir, kepada rakyat Gaza, Hamdallah mengatakan, “Saya hari ini berdiri di tanah Gaza, tanah perjuangan dan kemuliaan, penjaga identitas dan tempat dimana kita menyatukan tekad serta tujuan. Mengawal kebersamaan dan persatuan. Kita akan tetap dalam posisi ini hingga penjajahan hengkang dari bumi Palestina”, tukasnya. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

1 komentar:

  1. Semoga Gaza segera kembali pulih.....butuh dukungan umat muslim sedunia

    BalasHapus

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima