BERITA TERKINI :
Home » » Hanya Imam dan 7 Satpam Yang Shalat di Masjid Al-Aqsha

Hanya Imam dan 7 Satpam Yang Shalat di Masjid Al-Aqsha




Al-Quds – Infopalestina: Umar Kaswani, direktur Masjid Al-Aqsha mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan shalat shuburh di Masjid Al-Aqsha walau keputusan kepolisian Zionis yang menutup Masjid Al-Aqsha hingga ada isyarat lain.
Dalam pernyataan persnya di harian Anadhol, Kaswani mengatakan, “Saya tiba di Massjid Al-Aqsha pada dini hari tadi, sementara tentara Zionis  sudah mengepung setiap sudut Al-Aqsha. Mereka tidak mengizinkan jama’ah memasuki masjid. Tetapi karena jabatan dan kedudukanku sebagai direktur Al-Aqsha, akhirnya mereka mengizinkan aku masuk”. Tidak ada seorangpun di dalam masjid, walau kumandang azan telah dilakukan, bahkan hingga iqomat diakhirkan hingga 10 menit kemudian, jamaah shalat tetap tidak bertambah. Ia berharap kepolisian Zionis mengizinkan jama’ah shalat Al-Aqsha dapat masuk masjid.
Padahal di luar sana, puluhan jema’ah berjubel untuk dapat masuk ke dalam masjid. Akhirnya mereka terpaksa shalat di jalan-jalan yang berdekatan dengan masjid Al-Aqsha. Penutupan secara total masjid kiblat pertama ummat Islam ini, menyusul aksi seorang mantan tawanan asal Al-Quds yang berusaha membunuh seorang rahib yahudi dan aktivis partai Likud, Yahuda Glek. Akhirnya pelaku upaya pembunuhan tersebut dibunuh juga tentara Zionis.
Walaupun keputusan Zionis melarang kaum muslimin shalat di dalam masjid, namun tetap kumandang azan dilakukan dan shalat tetap dilaksanakan. Akhirnya kami shalat dengan mengimami tujuh orang satpam.
Sebelumnya, Masjid Al-Aqsha mengalami serangan dan gempuran dari kelompok Zionis yang belum pernah terjadi sejak tahun 1967. Dimana pemerintah Zionis menutup masjid tersebut secara total hingga ada sinyal kemudian, tanpa ada batas waktu. Kaswani menganggap keputusan tersebut sangat berbahaya dan belum pernah terjadi sebelumnya. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima