BERITA TERKINI :
Home » » Hidlri: Jalan Satu-satunya Rekontruksi Gaza adalah Membuka Blokade

Hidlri: Jalan Satu-satunya Rekontruksi Gaza adalah Membuka Blokade




Gaza – Pusat Informasi Palestina: Aleg Palestina Jamal Hidlri yang juga ketua Komite Rakyat Anti Blokade menegaskan, jalan satu-satunya merekontruksi Jalur Gaza akibat agresi Israel adalah dengan membuka blockade secara penuh dan membuka perlintasan-perlintasan yang ditutup sejak delapan tahun lalu.
Dalam siaran pers tertulisnya Hidlri menegaskan, Israel masih memblokade ketat Jalur Gaza sampai sebulan setelah agresi yang menyebabkan kerusakan besar tempat tinggal dan apartemen, pabrik, stasiun listrik, air dan rumah sakit dan sekolah-sekolah.
Hidlri mempertantakan nasib ribuan warga yang terusir dari rumah mereka akibat agresi di tengah blokade yang ketat yang menghalangi masuknya bahan bangunan dan semua kebutuhan rekontruksi Jalur Gaza. Ia menuding Israel  bertanggungjawab penuh atas terusirnya keluarga-keluarga Palestina dan situasi bencana di Gaza saat ini.
Hidlri meminta masyarakat dunia agar segera menekan penjajah Israel  membebaskan blokade. Sebab tindakan blokade ini bertentangan dengan undang-undang internasional, piagama Jenewa IV dan HAM.
Hidlri memberikan apresiasi statemen Ban Ki-Mon, Sekjen PBB dan Delegasi UNRWA serta komisioner HAM PBB yang semuanya meminta agar blokade dibuka dari Gaza yang sudah melelahkan warga Palestina dan merusak tatanan kehidupan kesehatan, lingkungan, sosial rakyat Palestina.
Jalur Gaza mengalami agresi militer 'Israel' besar-besaran sejak 7 Juli awal tahun ini dan berlangsung hingga 51 hari. Serangan udara, darat dan laut dilancarkan dengan brutal yang menelen 2158 orang gugur syahid, puluhan ribu lainnya luka-luka, disamping ribuan rumah dihancurkan dan pembantaian massal juga digelar. (at/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima