BERITA TERKINI :
Home » » Israel Khawatir Terjadi Bentrokan Antara Kaum Muslimin dan Yahudi Pada Hari Raya

Israel Khawatir Terjadi Bentrokan Antara Kaum Muslimin dan Yahudi Pada Hari Raya





Al-Quds – Infopalestina: Koran Haaretz dan Yedeot Aharonot, Senin (29/9) menyebutkan, muncul ketakutan di sejumlah kota Israel akan terjadinya bentrokan besar-besaran antara kaum Yahudi dengan kaum muslimin pada Sabtu depan, bertepatan dengan hari raya Idul Adha bagi kaum muslimin yang bersamaan dengan perayaan hari pengampunan Yahudi.
Oleh karena itu, pasukan Zionis yang terdiri dari kepolisian dan tentara disiagakan di semua kota di Tepi Barat. Para komandan keamanan akan berkumpul besok untuk mendiskusikan persiapan bagaimana mengantisipasi bilamana terjadi bentrokan.
Koran Haaretz melansir, kota Akka biasanya dikunjungi ribuan orang yang pergi restoran-restoran pada hari ied tersebut. Oleh karena itu pihaknya akan menempatkan pasukanya untuk menghalangi terjadinya bentrokan. Pihak kepolisian juga akan memobilisasi personelnya khusus di sejumlah kota untuk menghalangi masuknya sejumlah mobil ke wilayah dimana dilakukan peringatan hari raya yahudi.
Persiapan khusus dilakukan di Akka mengingat peristiwa tahun 2008 lalu, ketika terjadi bentrokan berdarah di hari raya pengampunan Zionis, menyusul serangan sekelompok yahudi terhadap sopir warga Arab. Kerusuhan terjadi hingga jalan Shushan. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima