BERITA TERKINI :
Home » » OCHA: Pembangkit Listrik Di Gaza Menunggu Pasokan Bahan Bakar

OCHA: Pembangkit Listrik Di Gaza Menunggu Pasokan Bahan Bakar




Gaza-Pusat Informasi Palestina: Badan Kemanusiaan PBB “OCHA” mengatakan, pembangkit listrik di Gaza baru bisa beroperasi jika ada jaminan kelangsungan pasokan bahan bakar.  Namun persoalan lainnya juga menanti, yaitu kesulitan memasok listrik ke kawasan yang hancur akibat gempuran zionis.
Hal itu disampaikan badan kordinasi urusan kemanusiaan PBB (OCHA) dalam laporannya di Al-Quds.
Disebutkan, pembangkit listrik di Gaza berhenti beroperasi karena menjadi sasaran gempuran zionis pada 29 Juli lalu, sehingga Gaza secara total bergantung pada pasokan listrik yang dibeli dari Mesir dan Israel.
Di sejumlah kawasan yang bisa dipasok sambungan listrik, juga hanya bisa beroperasi selama 18 jam dalam seharinya. Sehingga menghambat layanan pokok, termasuk di sektor kesehatan dan air bersih di seantero Gaza.
Dampak buruk lainnya akibat ketiadaan pasokan listrik menyasar segenap sektor kehidupan warga Palestina di Gaza, seperti suplai air bersih ke rumah-rumah, penyulingan air limbah dan layanan di rumah sakit.
Saat ini baru tersedia distribusi bahan bakar secara terbatas yang didanai Bank Pembangunan Islami, namun diperkirakan pasokan bahan bakar hanya cukup untuk dua pekan kedepan, sehingga sektor kesehatan akan kehabisan pasokan bahan bakan pada akhir bulan nanti.  (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima