BERITA TERKINI :
Home » » Palestina Eropa Sepakat Gelar Aksi Solidaritas al Quds dan al Aqsha

Palestina Eropa Sepakat Gelar Aksi Solidaritas al Quds dan al Aqsha





Rotterdam – Pusat Informasi Palestina:  Para wakil dari sejumlah lembaga Palestina di bedua Eropa mengadakan pertemuan di kota Rotterdam Belanda dalam rangka untuk mengkaji cara mengaktifkan isu al Quds dan masjid al Aqsha di level Eropa, yang saat ini sedang mengalami penodaan Zionis.
Pertemuan ini dipimpin oleh Ketua Konferensi Palestina Eropa, Majed Alzeir, yang melibatkan para akademisi, intelektual, aktivis HAM dan para wakil lembaga sipil, kemanusiaan, profensi, wanita dan pemuda. Dalam pertemuan ini dibahas cara pengembangan kerja di seluruh bedua eropa untk membela al Quds dan al Aqsha.
Mereka menegaskan pentingnya menjadikan isu al Quds dan al Aqsha tetap sebagai agenda utama aksi Palestina di Eropa dan bekerja mengintensifkan partisipasi Arab dan islam serta Eropa untuk melakukan aksi solidaritas untuk al Quds dan al aqsha, mengokohkan prinsip kerja di seluruh tingkatan politik, akademik, hukum, sosial dan kebudayaan di negara-negara Eropa.
Mereka sepakat pentingnya fokus pada peran pemuda untuk membela al Quds dan al Aqsha melalui pertemuan-pertemuan dengan elemen pemuda Palestina, Arab, Islam dan asing. Mereka sepakat untuk mengususkan hari bersama guna menggalang aksi secara massif guna mendukung al Quds dan al Aqsha di seluruh negara Eropa dengan memberi prioritas mendesak kea rah mengintensifkan komunikasi dengan pihak-pihak resmi dan pembuat keputusan di negara-negara Eropa untuk menjelaskan bahaya akibat pelanggaran Zionis terhadap al Quds dan al Aqsha.
Mereka juga menyepakati penyelenggaraan konferensi tahunan khusus masalah al Quds dan al Aqsha di tingkat Eropa. Mereka menegaskan pentingnya memasukan masalah al Quds dan al Aqsha sebagai isu poros dalam renana kereja tahunan bagi komunitas Palestia di Eropa dengan memperhatikan berbagai bahasa Eropa dan petingnya menghadirkan masalah al Quds dan al Aqsha di semua forum Arab dan Islam yang konsen di Eropa. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima