BERITA TERKINI :
Home » » Presiden Tunisia Serukan Sanksi Bagi “Israel” Atas Pembantaian Yang Dilakukannya

Presiden Tunisia Serukan Sanksi Bagi “Israel” Atas Pembantaian Yang Dilakukannya




Tunisia-Pusat Informasi Palestina: Presiden Tunisia, Munshif Al-Marzuqi menegaskan, negaranya dengan segenap kemampuan akan membantu rakyat Palestina, dan menganggap dirinya bagian dari pertempuran ini, karena rakyat Palestina tak hanya berperang untuk Palestina, tetapi untuk suatu nilai yang kita rela mati karenanya.
Dalam pidatonya di hadapan konferensi upaya hukum dan politik untuk persoalan Palestina di Tunisia, Selasa (30/9) Presiden Munshif menegaskan, negaranya akan terus memberikan dukungan dan bantuan dengan semua yang dimiliki untuk persoalan Palestina.
Menurutnya, kami menyetujui apa yang disetujui Palestina, dan kami menolak kebijakan yang diambil sejumlah rezim Arab yang justru merugikan Palestina.
Ditegaskan Munshif bahwa Tunisia akan terus mendukung persatuan Palestina, dan tak memihak satu faksi atas faksi lainnya, dan berupaya dengan segenap kekuatan untuk mendamaikan antara pihak bersaudara. Disebutkannya bahwa Tunisia tak memiliki minyak bumi, tetapi memiliki kecintaan kepada Palestina.
Presiden Tunisia menyerukan untuk menyeret para petinggi zionis atas pembantaian yang mereka lakukan di Gaza, ke pengadilan internasional. Ditegaskannya bahwa pengadilan pidana internasional berhak melakukan investigasi dalam persoalan ini.
Al Marzuqi menyebutkan, beberapa hari lalu saat kunjungan ke New York, sempat berbincang dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas, bahwa Palestina tengah berupaya selangkah demi selangkah untuk menyetujui perjanjian Roma, dan akan memiliki hak konstitusi untuk menyeret para penjahat perang.
Disebutkannya bahwa Tunisia berhutang kepada rakyat Palestina untuk menyatukan barisan mereka. Kekuatan Tunisia banyak memiliki perbedaan kecuali terkait dukungan kepada persoalan Palestina. Dan juga berhutang kepada rakyat Palestina, karena telah mengajarkan kepada Tunisia tentang revolusi. Anak-anak pelempar batu dalam Intifadah telah mengajarkan kepada kami tentang revolusi, dan mengajarkan tentang kebangkitan dan kemuliaan, saat mereka menghadapi pasukan militer paling brutal, pasukan zionis. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima