BERITA TERKINI :
Home » » Rencana Peresmian Sejumlah Ruangan di Bawah Al-Aqsha Dalam Waktu Dekat

Rencana Peresmian Sejumlah Ruangan di Bawah Al-Aqsha Dalam Waktu Dekat




Al-Quds – Infopalestina: Yayasan wakaf dan peninggalan Al-Aqsha memkhawatirkan berlanjutnya penggalian di bawah al-Aqsha dan sekitar Masjid Al-Aqsha, khususnya di bawah tanah wakaf Hamamul Ain sekitar 20 meter dari dinding bagian barat. Lebih tepatnya dekat wilayah bersuci memanjang hingga Hausy Usailah dan dua pintu besi di gerbang Silsilah.
Dalam pernyataan persnya, Kamis (2/10) lembaga ini menegaskan, Israel bekerja siang dan malam 24 jam tanpa henti untuk merampungkan pembangunan terowongan ini. Bahkan mereka bertekad untuk meresmikan ruangan terluas di bawah Al-Aqsha ini, setelah diberi nama yahudi, padahal bangunan ini dulunya adalah milik ummat Islam.
Dalam kaitan ini, “dompet sumbangan tembok ratapan” adalah pihak yang bertanggung jawab untuk mengerjakan perluasan terowongan tersebut. Ia bekerja sama dengan sebuah perusahaan pemerintah yang berada dibawah langsung kantor perdana menteri Zionis bernama otoritas peninggalan israel. Dialah yang berinisiatif membangun terowongan ini dengan dana awal dari organisasi permukiman Zionis, Athirah Cohanem.
Pihak yayasan Al-Aqsha memantau pekerjaan penggalian ini bahkan berlanjut hingga jam 10 malam, kadang sampai menjelang shubuh yang menyebabkan sejumlah warga Palestina meresa terganggu. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima