BERITA TERKINI :
Home » » Statement Abbas Gugurkan Mimpi Rekonsiliasi Dan Masa Depan Gaza

Statement Abbas Gugurkan Mimpi Rekonsiliasi Dan Masa Depan Gaza

 


Gaza-Pusat Informasi Palestina: Ketua Otoritas Palestina, Mahmud Abbas memaparkan sikap psimismenya terhadap masa depan Gaza.
Dari waktu ke waktu, Abbas terus menyerang perlawanan Palestina dan Hamas dengan menyebutnya sebagai milisi, dengan menyatakan, “Tak ada masa depan di satu negara, dimana lebih dari separuh warganya adalah milisi.”
Abbas menetapkan syarat untuk menyukseskan rekonsiliasi dengan menggelar pemilu dan penolakan terhadap aktifitas Intifadah perjuangan Palestina.
Hamas merespon statmen Abbas, “Pernyataan Abbas yang mengecam perlawanan sama artinya dengan tak peduli terhadap rekonsiliasi dengan Hamas, sikap Abbas menolak perlawanan merupakan sikap individu dan keliru.”
Pengamat politik Musthafa Shawaf menyebutkan, Abbas ingin menghapus Hamas dari panggung politik dan perlawanan serta kontribusi nasional, sehingga tersisa pihak yang berada dalam kendalinya, minus Hamas.
Suasana politik secara umum di Palestina dan dikte Amerika dan Israel di kawasan untuk membasmi Hamas dan membekukannya dengan cara apapun, makin menambah penderitaan rakyat Palestina, dan berupaya menjauhkan pilihan perlawanan yang sama sekali tak pernah diyakini Abbas. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima