BERITA TERKINI :
Home » » Strategi Baru Amerika Perang Anti ISIS

Strategi Baru Amerika Perang Anti ISIS




Strategi baru Amerika dalam memerangi ISIS bisa dianggap paling matang – setidaknya sampai saat ini – dalam rangkaian agenda barat untuk memetakan masa depan kawasan Timur Tengah dengan mempertahankan status quo untuk menjamin kepentingan mereka. Politik mereka juga untuk membiarkan kawasan dan rezimnya dalam kondisi takluk dan terbecah belah. Situasi ini mengingatkan tentang apa yang terjadi sekitar seabad lalu pada saat era kolonialisme barat terhadap dunia Islam dan rencana Syk Picot.
Empat Prinsp Strategi Baru Amerika

Presien Amerika menegaskan pada 10 September lalu bahwa strategi baru Amerika dalam memerangi ISIS didasarkan kepada empat prinsip:
Pertama, melakukan serangan udara sistematis terhadap ISIS dan perluasan serangan akan dilakukan bekerjasama dengan pemerintah Irak yang mencakup lebih banyak dari sekadar menjaga keamanan tim Amerika di Irak dan bantuan kemanusiaan. Sebab mereka akan melakukan serangan udara ke target ISIS dibantu dengan serangan darat dari pasukan Irak. Presiden Amerika menegaskan, pasukannya akan mantarger teroris yang mengancam Amerika dimanapun mereka dan tidak akan segan-segan membidik meski ada di Suriah jika dibutuhkan.
Kedua, Amerika akan menambah dukungan pasukan dalam memerangi teroris dan pasukan AS yang ada di Irak tidak akan memiliki tugas perang namun hanya memberikan dukungan kepada pasukan Irak dan Kurdi melalui palatihan dan informasi intelijen serta perlengkapan perang. Disamping itu mereka akan membangu pemerintah Irak dalam membangun unit pertahanan nasional untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat Sunni dalam menjaga kebebasan mereka dari hegemoni ISIS.
Pada konteks yang sama, Presiden Amerika meminta kepada Kongres agar menyetujui dukungan tambahan dan persenjataan kepada oposisi Suriah. Presiden AS menolak bekerjasama dengan rezim Basyar Asad yang sudah kehilangan legalitas dan harus memperkuat oposisi Suriah untuk menghadapi ISIS.
Ketiga, melanjutkan prosedur perang anti teroris untuk mencegah tindakan teroris dari ISIS dengan membekukan pendanaan mereka, memperbaiki kemampuan intelijen dan pertahanan dan menghadapi ideology salah.
Keempat, Amerika akan melanjutkan dukungan kemanusiaan kepada warga sipil yang terusir akibat ISIS baik dari Sunni atau Syiah. (berlanjut)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima