BERITA TERKINI :
Home » » Survei: Popularitas Hamas Naik Pasca Perang Gaza

Survei: Popularitas Hamas Naik Pasca Perang Gaza





Gaza – Pusat Informasi Palestina: Sebuah survei yang dilakukan oleh Jerusalem Media and Communication Center (JMCC), menunjukkan bahwa perang terakhir yang dilancarkan Zionis ke Jalur Gaza telah merealisasikan kepentingan rakyat Palestina dan menaikan dukungan terhadap perjuang bersenjata dan gerakan hamas, sekaligus memperkecil dukungan terhadap perundingan dan gerakan Fatah.
Lebih dari 53,4% menilai perang Gaza telah merealisasikan kepentingan rakyat Palestina. Sementara itu hanya 21,8% yang menilai perang telah menghancurkan kepentingan rakyat Palestina. Sedang orang-orang yang mendukung aksi militer ke target-target Zionis meningkat, yang sebelum perang hanya 31,5% kini pasca perang bertambah menjadi 42,7%.
Perang Gaza juga menaikkan popularitas Gerakan Perlawanan Islam Hamas dan merugikan gerakan Fatah. Tingkat kepercayaan masyarakat kepada gerakan hamas naik dari 16,8% sebelum perang menjadi 25,7% pasca perang.
Dari hasil survei, perang telah mengakibatkan penurunan ringan pada mayoritas pendukung dilanjurkannya perundingan, dari 54,7% sebelum perang menjadi 52,4 pasca perang di bulan Oktober ini. Penurunan juga terjadi pada tingkat kepercayaan kepada gerakan Fatah, dari 41,7% sebelum perang menjadi 35,1% pasca perang.
Meskipun Presiden Abbas menjadi diri sebagai tokoh yang paling dipercaya, namun tingkat kepercayaan publik kepadanya menurun dari 25,25 sebelum perang menjadi 23,3% pasca perang. Sementara itu tingkat kepercayaan kepada Ismail Haniyah meningkat dari 13,5% sebelum perang menjadi 17,9% pasca perang. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima