BERITA TERKINI :
Home » » Swedia Akan Akui Negara Palestina Sesuai Prinsip Solusi Dua Negara

Swedia Akan Akui Negara Palestina Sesuai Prinsip Solusi Dua Negara


PM Swedia Stefan Leuven


Stockholm – Pusat Informasi Palestina: Kerajaan Swedia kemarin Jumat mengumumkan resmi akan mengakui negara Palestina sehingga negara ini menjadi negara besar Eropa pertama yang mengakui Palestina sebagai negara merdeka.
PM Swedia Stefan Leuven mengatakan bahwa Swedia akan mengakui negara Palestina dan solusi konflik Israel  - Palestina akan melalui pendirian dua negara.
Leuven mengisyaratkan dalam pidato perdananya yang menyinggung politik luar negeri pemerintahannya terkait dengan Timur Tengah dan proses perdamaian bahwa negaranya mengakui bangsa Palestina memiliki hak menentukan nasibnya sehingga kerjaan Swedia akan mengakui negara Palestina sesuai dengan prinsip dasar solusi dua negara.
Perdana Menteri baru Swedia itu menambahkan, solusi pendirian dua negara mengharuskan pengakuan dua arah dan kemauan hidup bersama secara damai. Konflik di Timur Tengah tidak akan selesai kecuali melalui solusi dua negara dengan jalan perundingan sesuai dengan undang-undang internaional, tandasnya.
Majlis Umum PBB sebelumnya setuju mengakui riil negara Palestina berdaulat di tahun 2012 namun Uni Eropa dan sebagian besar negara tidak mengakui secara resmi.
PM Swedia yang baru Stefan Leuven membentuk pemerintah koalisinya setelah partai sosialis demokrasinya menang dalam pemilu legislatif terakhir pada 14 September kemarin. (at/Infopalestina.com)’
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima