BERITA TERKINI :
Home » » Usai Glick Ekstrimis Terluka Parah, Keamanan di Al-Quds Siaga Satu

Usai Glick Ekstrimis Terluka Parah, Keamanan di Al-Quds Siaga Satu




Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Reaksi 'Israel' atas usaha pembunuhan terhadap pemimpin ekstrimis mereka, rabbi Yehuda Glick di Al-Quds terus membesar bak bola salju sampai pihak penjajah menerapkan status siaga 1 di seluruh wilayah perkampungan di kota Al-Quds.
Dalam statemen pertamanya kepada public dari pejabat pemerintah penjajah, Menteri Kependudukan Ori Uril mengancam akan membalas serangan ini dan akan memukul pelakukan dengan baja. Sejumlah pejabat lain mendatangi Glick untuk memastikan kondisinya.
TV 'Israel' ini mengutip sumber medis bahwa Glick mengalami tiga luka tembak dan kondisinya saat ini kritis. Sementara itu, polisi 'Israel' memperketat penjagaan dan menggencarkan pencarian pelaku. Mereka mencurigai warga Palestina dari Al-Quds yang melakukannya.
Datang ke TKP sejumlah pejabat penting seperti kepala daerah Al-Quds Ner Barkat dan wakil ketua Knesset Moshe Feiglin dengan penjagaan ketat dari petugas keamanan.
Polisi juga memasang pagar dan serta kendaraan patrol di penjuru kota untuk mencari pelaku serangan.
Sementara itu, menteri ekonomi 'Israel', yang merupakan pimpinan partaiu Bet Yehoda Neftelli Bennet menilai bahwa serangan terhadap Glick sebagai pelanggaran batas merah. Netenyahu harus berhenti bicara dan menerapkan kedaulatan 'Israel' di Al-Quds sebagai ibukota 'Israel' saja, tegasnya.
Pihak polisi 'Israel' juga telah melakukan sejumlah pertemuan membahas masalah keamanan pasca usaha pembubuhan Glick.
Sebelumnya, seorang yahudi ektrim dan penanggungjawab aksi penggerebekan-penggerebakan ke Masjid Al-Aqsha dan pejabat penting di organisasi Amanah Bukit Kuil bernama Yehuda Glick mengalami luka berat akibat serangan terhadapnya pada malam kemarin sampai dia dilarikan ke rumah sakit.
Yehuda Glick adalah penanggungjawab utama aksi penggerebekan ke Masjid Al-Aqsha yang berulang-ulang. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima