BERITA TERKINI :
Home » » Zionis Setujui Pembangunan 2600 Unit Permukiman di al Quds

Zionis Setujui Pembangunan 2600 Unit Permukiman di al Quds




Alquds – Pusat Informasi Palestina: Meski sebelumnya sudah ditentang dan mendapatkan keberatan, rencana pembangunan 2600 unit permukiman Yahudi di Beit Shafafa, yang oleh penjajah Zionis diberi nama “Gifaat Hamtos”, pada hari Rabu (1/10) kemarin mendapatkan persetujuan penuh untuk memulai proyek tersebut dan saat ini sedang dimulai tahap mendapatkan persetujuan dan izin, setelah itu akan dimulai aktivitas pembangunan.
Rencana ini merupakan rencana permukiman yang paling berbahaya, karena tanah ini berada di al Quds Timur, tepatnya di daerah yang dikenal sebagai bagian Palestina yang disebuah oleh penjajah Zionis sebagai daerah “Green Line” dan berada di bawah pengaruh otoritas Palestina.
Rencana pembangunan 2600 unit permukiman di al Quds Timur ini dulunya banyak mendapatkan kecaman dan tentangn dari opini publik dunia. Dua pekan lalu Duber Uni Eropa di Israel menegaskan kecemasannya terhadap rencana ini dan dinilai akan menjadi penghalang bagi proses-proses perdamaian.
Bisa jadi keputusan persetujuan ini akan menjadi masalah bagi PM Zionis Benyamin Netanyahu sebelum pertemuannya dengan presiden Amerika, terutama dengan pernyataan Eropa yang memperingatkan proyek pembangunan ini dan rencana ini akan berdampak negative pada perbatasan antara kedua negara, terutama berkaitan dengan pembagian al Quds. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima