BERITA TERKINI :
Home » » Data: Bentrokan Terjadi di 137 Titik di Tepi Barat Selama Sepekan

Data: Bentrokan Terjadi di 137 Titik di Tepi Barat Selama Sepekan




Tepi Barat – Infopalestina: Sejumlah kota di Tepi Barat selama pekan kemarin diwarnai bentrokan sengit antara para pemuda dengan tentara Zionis. Bentrokan ini terjadi di 137 titik, terlebih setelah upaya pembunuhan terhadap rahib radikalis, Yahuda Glik.
Menurut data milik gerakan Hamas di Tepi Barat menyebutkan, selama pekan kemarin terjadi keributan dengan para pemukim Zionis hingga beberapa orang diantara mereka terluka dan satunya tewas ditabrak Abdurrahman Syalwadi. Tercatat 10 pemukim Zionis luka-luka dan satu tewas. Selain itu beberapa pemukim lainya juga luka-luka dalam serbuan beberapa pemuda ke wilayah permukiman.
Sementara itu, enam serdadu Zionis terluka dalam bentrokan di beberapa tempat di Al-Quds. Ada peningkatan signifikan terkait intesitas kejadian maupun korban di kalangan tentara maupun pemukim Zionis. Apalagi setelah faksi-faksi perlawanan menyerukan anggotanya untuk melakukan aksi solidaritas terhadap Al-Aqsha.

Jum’at kemarin misalnya, warga Palestina yang tinggal di beberapa kota di Tepi Barat menjawab seruan dari gerakan Hamas untuk meningkatkan eskalasi dan aksinya di Hebron, Betlehem, Ramallah dan beberapa kota lainya. Akibatnya sejumlah serdadu Zionis terluka dan sesak napas menyusul meledaknya bom suara dan gas air mata ditangah mereka sendiri. Sementara para pemuda berhasil menutup akses ke permukiman Zionis di dekat Hebron. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima