BERITA TERKINI :
Home » » Forum: Keputusan Swedia Akui Palestina Langkah Bersejarah dan Berani

Forum: Keputusan Swedia Akui Palestina Langkah Bersejarah dan Berani




Stocholm – Infopalestina: Forum komunikasi Eropa – Palestina sangat mengapresiasi keputusan kerajaaan Swedia yang mengakui berdirinya negara Palestina. Pengakuan ini diumumkanya secara resmi pada Kamis (30/10).
Forum menganggap keputusan tersebut merupakan keputusan moral dan politik secara istimewa, sejalan dengan penghormatan Swedia pada UU internasional dan keputusan konstitusional.
Dalam keteranganya, forum komunikasi Eropa-Palestina menganggap keputusan tersebut sangat urgen secara politik, karena merupakan pengakuan pertama yang dilakukan oleh suatu negara anggota Uni Eropa. Ia telah berhasil menolak tekanan Zionis dan Amerika yang berusaha membatalkan keputusan tersebut.
Forum menegaskan, keputusan ini akan membangkitkan jutaan jiwa Palestina yang memimpikan kebebasan untuk mencari dukungan kepada pihak-pihak independent demi terbebas dari penjajahan Zionis dan mendirikan negaranya dengan ibu kota Al-Quds.
Zahir Birawi, ketua forum komunikasi Eropa-Palestina mengungkapkan harapanya, keputusan ini dapat diikuti sejumlah negara lain di Eropa, terutama pihak-pihak yang selama ini menghormati kemanusiaan dan kebebasan sebagaimana Swedia. Selain sejumlah negara independent yang menolak tunduk pada tekanan Zionis dan Amerika.
Birawi memuji kebijakan Perdana Menteri Swedia Stephen Lovenz yang menjanjikan sebelum ia terpilih menjadi perdana menteri negera tersebut pada pemilu kemarin, bahwa ia akan mengakui negara Palestina. Ia adalah seorang yang menghormati janji dan kata-katanya, walau betapa besar tekanan Zionis terhadapnya. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima