BERITA TERKINI :
Home » » JI Palestina Dituding Terlibat dalam Kasus Keamanan Mesir, Hamas Diserang Abbas

JI Palestina Dituding Terlibat dalam Kasus Keamanan Mesir, Hamas Diserang Abbas



Hamas Minta Mesir Tak Libatkan Perlawanan Palestina Dalam Masalah Dalam Negeri

Gaza – Pusat Informasi Palestina: Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menegaskan, sikap Mesir melibatkan kelompok perlawanan Palestina dalam masalah penyerangan penjara Mesir adalah klaim tak memiliki dasar kebenaran.
Dalam keterangannya yang diterima oleh Pusat Informasi Palestina hari ini Ahad (30/11) Hamas meminta pemerintah Mesir berhenti melibatkan perlawanan Palestina dalam urusan dalam negeri Mesir dan tidak menjadikan Palestina sebagai “lilin” untuk melarikan diri dari tanggungjawab dan memecahkan masalah dalam arena Mesir.
Sejumlah media massa Mesir hari ini menurunkan berita, pihak Jaksa Agung Mesir memasukkan sayap militer Jihad Islam “Brigade Al-Quds” dalam kasus penyerangan terhadap penjara Mesir setelah revolusi 25 Januari.
Sementara itu, juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri bahwa gerakannya menolak tudingan Mahmud Abbas bahwa ada perundingan rahasia antara Hamas dengan Israel  dan itu hanya dinilai sebagai tudingan tak berdasar. Abbas harus hentikan kebohongan yang disebarkannya.
Hamas Juga Diserang Abbas
Di sisi lain, Abu Zuhri, juru bicara Hamas menilai, klaim Abbas bahwa Hamas menerima gagasan pendirian negara dengan perbatasan sementara adalah statemen memutarbalikkan fakta. Ia menegaskan, Hamas mengumumkan secara resmi lebih dari sekali menolak gagasan itu dan sudah disampaikan ke Abbas. Namun presiden Abbas sengaja melakukan tindakan mengada-ada dan memutar balikkan fakta.
Sebelumnya pada Sabtu (29/11) presiden Mahmud Abbas dalam wawancaranya dengan jurnalis Mesir, Usamah Kamal dalam program Kairo dan Warga Dunia menyatakan dirinya tidka memiliki bukti adanya perundingan dan kesepahaman rahasia antara Hamas dan Israel. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima