BERITA TERKINI :
Home » » Selama 2 Pekan, Zionis Tangkap 250 Warga al Quds, 80 Anak-anak

Selama 2 Pekan, Zionis Tangkap 250 Warga al Quds, 80 Anak-anak





Alquds – Pusat Informasi Palestina: Pusat Studi Tawanan Palestina mengatakan bahwa pasukan penjajah Zionis dalam dua pekan terakhir meningkatkan aksi penangkapan dan pemeriksaan terhadap warga al Quds. Sebanyak 250 warga al Quds telah ditangkap, di antaranya adalah 80 anak-anak dan 13 wanita.
Jurubicara Pusat Studi Tawanan Palestina Riyad Asyqar mengatakan bahwa hasil studi yang dilakukan pihaknya menunjukkan lebih dari 250 kasus penangkapan terjadi terhadap warga al Quds, 80 di antaranya anak-anak, yang terjadi sejak 22 Oktober lalu hingga hari Sabtu kemarin.
Asyqar menyatakan bahwa pasukan penjajah Zionis dalam dua pekan terakhir melancarkan penyerbuan secara meluas ke rumah-rumah warga di perkampungan dan kota-kota di al Quds, terutama di kampung Isawiyah dan ats Tsauri selama beberapa hari. Dalam operasi ini pasukan Zionis menangkap banyak warga termasuk anak-anak, wanita dan orang tua serta para mantan tawanan yang telah bebas dan para aktivis HAM.
Asyqar menjelaskan bahwa di antara korban yang ditangkap ada 13 wanita. Semuanya ditangkap dalam konfrontasi saat warga al Quds menghadang para pemukim Zionis dan ekstrimis Yahudi yang menyerbu masjid al Aqsha.
Di antara korban penangkapan juga ada peneliti al Quds, Ahmad Shab Labun, saat dia mendokumentasikan konfrontasi yang terjadi dengan pasukan penjajah Zionis di Kota Tua al Quds dan seorang lanjut usia Abdullah Syami (60 tahun) setelah mengalami pemukulan keras di dalam masjid al Aqsha.
Asyqar menyerukan pentingnya dukungan kepada perjuangan dan keteguhan warga al Quds dalam menghadapi kejahatan penjajah Zionis dan upaya intensif mereka untuk mengusir warga dan melakukan yahudisasi terhadap tempat-tempat sucinya. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima