BERITA TERKINI :
Home » » Setelah Akui Sebagai Negara, Swedia Bantu Palestina Hingga 200 Juta US Dolar

Setelah Akui Sebagai Negara, Swedia Bantu Palestina Hingga 200 Juta US Dolar


Menlu Swedia


Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Pemerintah Swedia menetapkan untuk meningkatkan bantuannya kepada Palestina setiap tahunnya setelah pada Kamis lalu negara ini mengakui negara Palestina. Swedia mengungkapkan keresahannya atas peristiwa kekerasan yang dilakukan Israel  di Al-Quds.
Konsulat umum Swedia di kota Al-Quds, Ansovi Nelson menegaskan dalam konferensi pers kemarin sore Sabtu (1/11) bahwa negaranya menetapakan untuk menambah bantuannya kepada Palestina sehingga menjadi 200 USD juta dolar selama lima tahun ke depan sesuai dengan rencana bantuan baru dengan jangka waktu lima tahun. Selama beberapa tahun sebelumnya, bantuan Swedia melebihi 100 juta USD.
Neslon menambahkan, bantuan itu akan digunakan dalam membangun negara Palestina dan akan difokuskan kepada tiga bidang; demokrasi, HAM, kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan, cuaca dan pengembangan sektor khusus.
Nelson menegaskan pentingnya Swedia mengakui negara Palestina dan termasuk dari 135 negara yang mengakui Palestina. “Ini keputusan sesuai dengan deklarasi PM Swedia pada 3 Oktober lalu yang mengakui negara Palestina.” Tegasnya. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima