BERITA TERKINI :
Home » » Yordania Adukan 'Israel' ke DK PBB atas Penodaan Al-Aqsha, Semoga Berhasil

Yordania Adukan 'Israel' ke DK PBB atas Penodaan Al-Aqsha, Semoga Berhasil




Amman – Pusat Informasi Palestina: Yordania mengajukan keberatan dan pengaduan kepada Dewan Keamanan PBB atas tindakan penyerbuan yang dilakukan pasukan Zionis ke Masjid Al-Aqsha kemarin. Yordania menegaskan akan mengambil langkah-langkah hukum lainnya untuk meghentikan tindakan zionis ini.
Dalam surat yang dikirim ke DK PBB, Yordania menyerukan kepada 15 negara anggota Dewan ini agar memberikan sanksi kepada 'Israel' atas aksi penyerbuannya ke Masjid Al-Aqsha yang telah menimbulkan kerugian materi di masjid tersebut.
Sebelumnya, pada Rabu lalu, Yordania telah menarik dubesnya di Tel Aviv untuk melakukan perundingan. Langkah Yordania ini sebagai kecaman atas eskalasi kekerasan 'Israel' yang tidak biasanya terhadap Masjid Al-Aqsha dan pelanggarannya yang terus menerus.
Kantor Berita Patra Yordania menyebutkan, PM Yordania, Abdullah Nasur menyampaikan kepada Menlunya Nasher Jaudah agar memanggil Dubes Yordania di Tel Aviv untuk melakukan pembicaraan dan mengajukan pengadulan keberatan langsung kepada Dewan Keamanan PBB atas pelanggaran 'Israel' terhadap Al-Aqsha.
Di Masjid Al-Aqsha dan kota Al-Quds kemarin terjadi bentrokan sangat sengit usai penyerangan 'Israel', dan pasukan 'Israel' masuk ke mihram Shalahuddin dengan sepatu-sepatu mereka. Kejadian seperti ini baru pertama kalinya sejak yahun 1967. Menyusul setelah itu, terjadi aksi serangan warga Palestina terhadap serdadu 'Israel' dan warga Yahudi yang menewaskan satu orang 'Israel' dan beberapa lainnya luka-luka. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima