BERITA TERKINI :
Home » » Amnesti Internasional: Israel Lakukan Kejahatan Perang di Gaza

Amnesti Internasional: Israel Lakukan Kejahatan Perang di Gaza



 
London-Pusat Informasi Palestina: Organisasi Amnesti Internasional menuding militer penjajah zionis melakukan kejahatan perang dalam agresi terakhir ke Gaza pertengahan musim panas lalu, dan menuntut dilakukannya investigasi internasional dalam kasus ini.
Dalam siaran persnya, Selasa (9/12) Amnesti menegaskan, penghancuran yang dilakukan pasukan penjajah zionis pada 4 hari terakhir agresi terhadap 4 gedung bertingkat merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional dan HAM.
Phillip Luther, Direktur Amnesti Internasional untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara mengatakan, “Semua factor yang telah kami teliti menunjukan bahwa penghancuran dalam skup yang luas dilakukan secara sengaja dan tanpa ada dalih militer.”
Statmen yang dilontarakan para pejabat militer zionis kala itu menyebutkan serangan sebagai sanksi social terhadap warga Gaza, dan bermaksud menghancurkan sumber rezeki mereka.
Organisasi HAM non govermen ini meminta agar sejumlah lembaga hukum internasional diijinkan masuk Gaza dan juga komite pengawas PBB untuk melakukan investigasi tanpa adanya hambatan. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima