BERITA TERKINI :
Home » » Di Ujung Peluru Zionis, Remaja Palestina Ini Harus Kandas Cita-citanya Jadi Dokter

Di Ujung Peluru Zionis, Remaja Palestina Ini Harus Kandas Cita-citanya Jadi Dokter


Ibrahim saat terluka

Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Belajar di sebuah sekolah Qistal, Ezeriah di Al-Quds, remaja Palestina Ibrahim Abu Sunainah bercita-cita jadi dokter atau insinyur untuk berkhidmat kepada bangsa. Namun peluru-peluru pasukan keamanan Zionis penjajah terpaksa harus mengandaskan semuanya. Hanya karena dicurigai hendak menikam seorang warga Yahudi, demikian kisah saudara kandung Ibrahim.
Ibrahim yang belum genap usianyanya 17 tahun ditangkap Israel  Rabu lalu setelah ditembak keamanan karena diduga menikam dua warga Yahudi di salah satu pertokoan milik kelompok Rami Leivi warga Zionis di pemukiman Mishor Adumim di Al-Quds timur.
Saudara kandung Ibrahim, Samir Abu Sunainah menegaskan kepada Pusat Informasi Palestina, Ibrahim ada di toko awal tempat kejadian satu jam sebelum kejadian. Ia bertemu dengan temannya Nabel Musalimah dekat toko. Mereka berdua berjalan menuju sebuah tempat. Di perjalanan, mereka bertemu dengan teman mereka Asad Shab Laban. Asad minta Ibrahim dan Nabel menemaninya membeli barang dengan harga miring untuk dijual kembali dan mengambil untung.
Untuk pertama kalinya Ibrahim pergi ke pemukiman Mishor Adumim yang ditemani Nabel dan Asad. Ia masih remaja tak ada niat untuk bekrja atau membawa pisau. Bisa jadi ada adu mulut dengan warga Yahudi. Namun ia tak mengira akan diduga oleh Israel  menusuk warga Yahudi.
Sejam setelah kejadian, Israel  menggerebek rumah keluarga Ibrahim dan menggeledahnya. Isinya di rusak. Komputer dan kamera milik orang tuanya disita.  Saudaranya dan orang tuanya ditangkap dan dimintai keterangan selama dua jam.
Dalam video CCTV yang tersebar di situs-situs Israel  sendiri, Ibrahim tanpak tidak memegang pisau atau benda tajam.
Belakangan ini, warga Palestina semakin khawatir atas nasib mereka karena pasukan Israel  atau pasukan keamanannya serta warga pemukim Yahudi makin berani melakukan pembunuhan warga Palestina secara langsung dengan berbagai alasan, termasuk dengan dugaan usaha penikaman. Ya nyawa warga Palestina dalam bahaya. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima