BERITA TERKINI :
Home » » Gaza Diambang Bencana Kemanusiaan Jika Blokade Terus Berlanjut

Gaza Diambang Bencana Kemanusiaan Jika Blokade Terus Berlanjut



 
Gaza-Pusat Informasi Palestina: Komite Pemerintah untuk Akhiri Blokade Gaza menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera mengakhiri dan mencabut blockade yang dipaksakan penjajah zionis di Gaza, yang telah berlangsung sejak 8 tahun lalu, guna mengakhiri penderitaan warga Palestina di Gaza.
Ketua Komite, Hamdi Syats dalam siaran persnya memperingati 66 HAM mengatakan, “Tak logis masyarakat internasional dan HAM bersikap diam terhadap pelanggaran HAM yang dilakukan penjajah zionis yang menyebabkan penderitaan bagi warga Palestina.
Ribuan keluarga Palestina yang rumahnya hancur akibat agresi zionis ke Gaza masih belum bisa diperbaiki. Mereka tinggal di pengungsian.  Segenap pihak diminta berkontribusi untuk rekonstruksi Gaza.
Syats menyerbutkan, peringatan hari HAM ke 66 berlangsung di tengah berlanjutnya pelanggaran HAM terhadap bangsa Palestina. Sementara konvensi HAM menyebutkan setiap orang harus mendapatkan sarana kesehatan, pendidikan dan kebebasan bergerak, hidup terhormat dan memiliki tempat tinggal yang layak.
Syats mengingatkan bahaya dan krisis kemanusiaan jika blockade Gaza terus berlanjut, di samping perlintasan ditutup, terutama perlintasan Rafah yang menjadi gerbang satu-satunya yang menghubungkan Gaza dengan dunia luar. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima