BERITA TERKINI :
Home » » Jelang Hari Jadinya, Otoritas Palestina Intensifkan Penangkapan Kader Hamas

Jelang Hari Jadinya, Otoritas Palestina Intensifkan Penangkapan Kader Hamas



 
Tepi Barat  - Pusat Informasi Palestina: Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menuding aparat keamanan otoritas Palestina meningkatkan operasi penangkapan terhadap kader-kadernya di Tepi Barat  menjeleng peringatan Hari Jadi gerakan ini yang ke-27.
Dalam salinan pernyataan yang diterima Pusat Informasi Palestina hari ini Sabtu kemarin (6/12) Hamas mengaitkan antara operasi penangkapan luas terakhir terhadap kader Hamas atau dipanggil ke instansi keamanan untuk diminta berjanji tidak akan ikut dalam aksi apapun dalam memperingati Hamas di Tepi Barat  adalah sebagai usaha untuk mengekang Hamas.
Hamas menegaskan, sejak awal bulan, badan keamanan Otoritas Palestina menangkap atau memanggil sebanyak lebih dari 100 kader dan aktivis mereka di seluruh wilayah Tepi Barat. Hamas juga menilai, tindakan keamanan Otoritas Palestina ini meniru tindakan penjajah 'Israel' dalam memperlakukan tawanan Palestina di penjara 'Israel'.
Hamas memuji sikap kadernya yang menolak tekanan aparat keamanan Otoritas Palestina dan tidak menandatangani perjanjian tersebut. Tindakan keamanan Palestina ini dinilai rendahan oleh Hamas.
Gerakan perlawanan Palestina ini juga menilai tindakan Otoritas Palestina sebagai bentuk menghancurkan persatuan bangsa Palestina dan menggoyang kekuatan dan popularitas Hamas sebagai faksi utama di Palestina yang terjun langsung dalam perlawanan terhadap penjajah, membela hak-hak bangsa dan mendapatkan kepercayaan besar dari rakyat Palestina.
Hamas meminta kepada pemerintah Hamdallah untuk bertindak tegasr, menghentikan eskalasi kekerasan aparat keamanannya, menyerukan lembaga HAM untuk berperan dalam menghentikan aparat keamanan Palestina mengekang kebebasan warga.
Hamas akan memperingati Hari Jadinya ke-27 pada 14 Desember nanti setelah didirikan resmi pada tahun 1987. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima