BERITA TERKINI :
Home » » Kalangan Internal 'Israel' Tolak “Negara Yahudi” Meluas

Kalangan Internal 'Israel' Tolak “Negara Yahudi” Meluas




Nazaret – Pusat Informasi Palestina: Undang-undang “'Israel' Negara Kebangsaan Yahudi terus mendapatkan penolakan dari kalangan 'Israel' dan Zionis sendiri. Undang-undang ini dikhawatirkan akan menimbulkan tarik ulur, konflik, kerumitan, antara warga Yahudi sendiri di Palestina. Seperti hubungan agama dan negara dan masalah persamaan.
Di antara sosok yang menentang UU Yahudisasi Negara 'Israel' ini adalah presiden 'Israel' sendiri yang berhaluan kanan ekstrim Reuven Rivlin, kelompok Anti Provokasi yang berada di bawah biro Zionis. Kelompok agamis Haredim dan kelompok reformis 'Israel' juga menyatakan menolak UU tersebut.
Presiden 'Israel' Reuven Rivlin menolak UU 'Israel' Negara Yahudi dengan menguatkannya dengan sikap kelompok HAM, pakar hukum, tokoh utama agama idelogis. Menurutnya, tidak perlu 'Israel' terhadap undang-undang semacam ini. Sebab akan menciptakan kontradiksi antara watak Yahudi negara 'Israel' dengan watak negara 'Israel' sebagai negara demokrasi. Ada kontradiksi antara kebebasan Yahudi di tanah airnya ('Israel') dengan kebebasan warga selain Yahudi yang tinggal di 'Israel'.
Sementar itu koran Haaretz menyebutkan, kelompok agamis yahudi “Haradem” menentang UU tersebut karena itu sama saja mentransfer tafsir Taurat ke lembaga negara 'Israel'.
Salah satu sayap gerakan Zionis yang menamakan diri “mafia anti provokasi” juga menentang UU ini karena hanya akan menimbulkan polemik di dunia internasional yang akan merugikan 'Israel' sendiri. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima