BERITA TERKINI :
Home » » Lebih Dari 600 Tawanan Ditangkap Pada Bulan Nopember

Lebih Dari 600 Tawanan Ditangkap Pada Bulan Nopember




Ramallah – Infopalestina: Pusat kajian tawanan Palestina memantau selama bulan kemarin, tak kurang dari 600 warga Palestina ditangkap tentara Israel, 62 orang diantaranya anak-anak dan 20 lainya perempuan.
Dalam keterangan persnya, Kamis (4/12) pusat kajian tawanan mengatakan, penangkapan terhadap warga tersebut terbanyak di kota Al-Quds yaitu berjumlah 280 warga. Sementara di Hebron mencapai 140 orang.
Penangkapan terhadap warga dari Jalur Gaza mencapai 19 kasus. Mayoritas yang masih dibawah umur. Umumnya mereka yang kedapatan melintasi perbatasan bagian timur Gaza.
Diantara 17 perempuan Palestina yang ditangkap terdapat, Yasmin Taisir Sya’ban (31 tahun) dari Jalmah Jenin, Nahal Gawadirah asal Ber Basya di Jenin yang ditahan bersama anaknya yang masih bayi saat suaminya mengunjunginya di penjara Esyil di Ber Seba. Kemudian anaknya dibebaskan.
Hingga kini, kota Al-Quds masih menjadi peringkat pertama dalam kasus penangkapan sejak beberapa bulan terakhir. Jumlah tawanan dari Al-Quds mencapai 298 orang, disusul dengan Hebron berjumlah 124 orang, ketiga diduduki Betlehem sebanyak 55 orang, Nablus 30 orang, Ramallah dan Birah 29 orang, Jenin 25 orang, Thulkarem 14 orang.
Selain itu, dalam rentang kemarin, pusat kajian tawanan Ahrar memantau, keamanan Zionis telah menangkap sedikitnya enam wartawanan dan dua kameramen dan menahanya, lalu kemudian mereka membebaskanya setelah rumah dan keluarganya disatroni.
Fuad Khafasy mengatakan, sejumlah kota di Tepi Barat mengalami berbagai penderitaaan dengan segala bentuknya. Penyerbuan dan penangkapan yang terjadi hampir tiap malam terjadi. Yang dilaporkan oleh pihaknya, hanyalah yang terpantau, selain itu, kemungkinan masih banyak lagi yang belum terpantau atau tidak didokumentasikan.
Al-Quds dan Hebron adalah dua kota yang paling banyak kasus penangkapanya, terutama sepanjang peristiwa pembunuhan di Hebron pada bulan September 2014 kemarin. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima