BERITA TERKINI :
Home » » Milad ke-27, Hamas: Al-Quds Tema Pertempuran Masa Mendatang

Milad ke-27, Hamas: Al-Quds Tema Pertempuran Masa Mendatang



 
Gaza – Pusat Informasi Palestina: Gerakan perlawanan Hamas mengatakan, Al-Quds menjadi tema pertempuran bangsa Palestina di masa mendatang dan Tepi Barat akan menjadi arena konfrontasi. Karena itu, Intifadah menjadi kepastian tak bisa dielakkan dan blokade Israel  terhadap Jalur Gaza tidak akan bisa mengalahkan Hamas yang akan terus mencetak kemenangan-kemenangan.
Dalam kesempatan ulang tahun lahirnya ke-27, Hamas menjelaskan dalam salinan pernyataan pers yang diterima oleh Pusat Informasi Palestina bahwa gerakan ini lahir dari dasar penderitaan bangsa Palestina dan dari rahim Islam, memiliki sejarah jihad panjang, setelah semua usaha perjuangan dari kelompok nasionalis Palestina dan kelompok kiri. Namun masih ada sesuai yang bolong dalam perjalanan perjuangan bangsa Palestina, yang sering diwarnai oleh perbedaan, perpecahan. Hal itu dinilai Hamas karena hilangnya satu mata rantai faktor kemenangan yakni rujukan ideologi dan peradaban otentik serta identitas Islam yang seharusnya menjadi sumber penggerak perjuangan.

Hamas menjelaskan, setelah pihaknya merasa ada usaha ‘melelang’ tanah air Palestina baik secara terang-terangan dan rahasia dalam berbagai perundingan dengan Israel, berbagai kompromi dan konsesi berturut-turut dilakukan dalam konferensi yang digelar Arab soal Palestina. Dimulai dari pengakuan terhadap entitas Israel yang berdiri di atas 78% tanah Palestina.
Sejak saat itu, Hamas merasa harus menentukan dan memastikan identitas aslinya dan tujuan-tujuannya. Hamas adalah gerakan nasional Palestina berbasis dan berideologi Islam yang mengadopsi metode perlawanan dengan berbagai bentuknya dalam rangka membersihkan semua jengkal bumi Palestina dari penistaan penjajah Israel. Hamas tidak memusuhi kecuali kepada penjajah Israel. Sebaliknya, Hamas bergandengan tangan untuk bekerja bersama dengan semua orang di Palestina dan di seluruh dunia.
Hamas menyatakan, “Kami percaya dengan demokrasi dan mengharamkan darah Palestina tertumpa. Kami tidak ikut campur dalam urusan dalam negeri negara manapun dari negara Arab dan menilai bahwa bangsa Arab adalah penopang strategis bangsa Palestina dalam mengusir penjajah dan membangun Palestina.”
Hamas mengingatkan bahwa mereka telah mengorbankan para syuada, pemimpin dan kadernya, mengorbankan kadernya menjadi tawanan di penjara Israel, korban luka, terusir, namun Hamas tak pernah putus asa dan tetap akan melanjutkan perjuangan.
Hamas melanjutkan, meski makar dan konspirasi besar yang dihadapi namun tetap bisa meraih kemenangan-kemenangan antara serta bisa mengimbangi Israel  dalam tingkat tertentu. Hamas mampu menghadang serangan-serangan besar ke Jalur Gaza sejak tahun 2005 yang mengusir Israel  dari sana dan memenangkan pemilu dengan telak. Namun sebagian antek penjajah tidak mengakui hasil pemilu itu. Di susul setelah serangan bertubi-tubi namun Hamas tak pernah mengalah. Di tengah blokade keras ke Jalur Gaza, Hamas masih bisa meneken perjanjian pertukaran tawanan tahun 2011.
Di tengah ragamnya Palestina, Hamas mengulurkan tangannya untuk rekonsiliasi kepada semua anak bangsa Palestina asal tidak mengorbankan Palestina, tidak mengorbankan hak kembali dan tidak melecehkan tempat sucinya.
Hamas juga mengecam tindakan koordinasi keamanan Otoritas Palestina dengan penjajah Israel  dan dinilai sebagai kejahatan yang dikecam Allah sebelum dikecam undang-undang. Selain itu, bangsa Arab dan Umat Islam adalah simpanan strategis kami dan kami berada di ujung tombak melawan penjajah, membela tempat suci Islam dan Kristen sekaligus. “Kami tak akan dikalahkan oleh blokade dan akan terus menuai kemenangan serta tidak akan diam atas kejahatan sipir penjara Israel dan kami akan bebaskan semua tawanan Palestina dari sana.”
Hamas menyampaikan salam hormat kepada para syuhada, terutama Syekh Ahmad Yasin, syaikul Intifadah. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima