BERITA TERKINI :
Home » » Minta Abbas Lengser, Anggota Fatah Ditangkap Aparat Otoritas Palestina

Minta Abbas Lengser, Anggota Fatah Ditangkap Aparat Otoritas Palestina






Tulkarem – Pusat Informasi Palestina: Dinas keamanan Otoritas Palestina di propinsi Tulkarem, utara Tepi Barat, menangkap kader gerakan Fatah Baha Yaser Jayusi (36) karena meminta Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas lengser. Hal tersebut ditegaskan keluarga Jayusi dalam pengaduan yang disampaikan kepada lembaga HAM “Euro-Mediterranean”.   
Baha Jayusi adalah kader Fatah yang menyebarkan kalimat di laman pribadinya “Presiden Hengkang” yang artinya adalah meminta agar Presiden Abbas turun dan lengser.
Keluarga Jayusi mengatakan bahwa penangkapan terjadi pada hari Selasa lalu tanpa ada surat penangkapan yang diserahkan oleh dinas keamanan dari kejaksaan agung Palestina yang mengizinkan untuk itu, sebagaimana disebutkan dalam hukum acara pidana Palestina.
Keluarga menjelaskan bahwa Baha Jayusi di hari kedua penangkapannya diajukan ke kejaksaan agung Palestina untuk menjalani pemeriksaan atas penyebaran kalimat sebelum penangkapan dirinya melalui akun pribadinya.
Euro-Mediterranean meminta Otoritas Palestina melakukan penyelidikan atas kasus ini dan melakukan pemantauan, serta segera membebaskan Baha Jayusi jika sebab penangkapannya adalah karena kalimat yang dia sebat melalui akun pribadinya tersebut. Karena penangkapan yang dilatarbelakangi hal itu merupakan perlakukan buruk terhadap hak warga dalam mengekspresikan opininya secara bebas.
Patut disebutkan bahwa Baha Jayusi dikenal sebagai pembela fanatif gerakan Fatah dan senantianya menyerang dan mengkritik gerakan Hamas dalam segala hal baik yang sepele maupun yang besar melalui akun pribadinya. Karena itu, penangkapan ini merupakan hal yang mengejutkan, terlebih karena dia selalu memuji Otoritas Palestina dan meminta dinas keamanan menangkap siapa saja yang menentang Otoritas Palestina. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima