BERITA TERKINI :
Home » » Misy’al: Netenyahu Harus Bertanggungjawab Atas Esklasi di Kawasan

Misy’al: Netenyahu Harus Bertanggungjawab Atas Esklasi di Kawasan




Doha-Pusat Informasi Palestina: Ketua biro politik Hamas, Khalid Misy’al mengatakan, “PM Zionis Benyamin Netenyahu harus bertanggungjawab atas eskalasi di Tepi Barat dan al Quds akibat kebijakan rasial pemerintahannya.”
Saat diwawancarai canel Sakai News, Misy’al mengatakan, “Netenyahu harus bertanggungjawab atas eskalasi di kawasan, terutama di Tepi Barat dan al Quds, disebabkan kebijakan rasial, proyek pemukiman zionis, pembangunan dinding pemisah rasial, pembunuhan dan penangkapan, di samping ijin yang diberikannya kepada ekstrimis yahudi untuk menyerbu Masjidil Aqsha yang memanaskan suasana di kawasan.
Kondisi di kota al Quds masih terus memanas, dan tak akan reda sampai serbuan terhadap Masjidil Aqsha dihentikan. Suasana memanas disebabkan kebijakan rasial zionis, ungkap Misy’al.
Misy’al menyebutkan, bangsa Palestina telah kehilangan harapan untuk mencari solusi politik terkait pertikaian dengan penjajah zionis, disebabkan kebijakan rasial sayap kanan dalam beberapa tahun belakangan ini. Bangsa Palestina ingin melihat penjajah zionis berakhir untuk selamanya, tegas Misy’al.
Jika tak bisa mengakhiri penjajahan zionis, seluruh kawasan Timur Tengah akan tetap kacau. Semua yang terjadi di kawasan Arab merupakan hasil dari penjajahan zionis.
Seputar rekonsiliasi dengan gerakan Fatah, Misy’al menegaskan, Hamas komitmen dengan rekonsiliasi Palestina, Hamas memahami rekonsiliasi ini sebagai kepentingan luhur bagi bangsa Palestina.
Ada perbedaan pendapat dan sikap antara Fatah dan Hamas, namun seyogyanya jangan sampai memperburuk hubungan kedua pihak. Misy’al menegaskan pentingnya mengedepankan persatuan dan mengabaikan perbedaan yang ada. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima