BERITA TERKINI :
Home » » NGO Kesehatan Peringatkan Dampak Krisis Kesehatan di Gaza

NGO Kesehatan Peringatkan Dampak Krisis Kesehatan di Gaza


 
Gaza – Pusat Informasi Palestina: Organisasi-organisasi swarga (NGO) kesehatan, Sabtu (6/12), memperingatkan dampak dari krisis yang bertubi-tubi di sektor kesehatan pemerintah dan swasta akibat terhentinya perusahaan-perusahaan kebersihan memberikan pelayanan.
Para anggota NGO kesehatan dalam konferensi peras di Gaza meminta pemerintah rekonsiliasi nasional di Ramallah agar menyerahkan tanggung jawabnya secara penuh di Jalur Gaza dan menjauhkan sekstor kesehatan dan pelayanan medis dari tarik-menarik politik.
Kordinator NGO Kesehatan, Aid Yaghi menegaskan bahwa konfernsi pers ini diadakan setelah pertemuran darurat sektor kesehatan untuk mengkaji realita, dampak serius dan krisis yang dialami sektor kesehatan pemerintah.
Yaghi memperingatkan terjadinya tragedi buruk di sektor kesehatan yang berdampak pada kesehatan para pasien di Jalur Gaza dan hidup mereka di tengah-tengah terhentinya proses operasi. Dia menegaskan pentingnya langkah-langkah konkrit yang dibutuhkan untuk menjauhkan sektor kesehatan dari tarik-menarik dan perselisihan politik demi agenda politik, agar warga bisa mendapatkan hak-hak kesehatan mereka, yang dijamin oleh hukum, piagam internasional dan piagam HAM.
Dia menyerukan kepada pemerintah rekonsiliasi nasional Palestina untuk memikul tanggung jawabnya dan memenuhi janjinya untuk menyelesaikan semua masalah yang semakin membesar dan menjadi tragedi. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima