BERITA TERKINI :
Home » » Otoritas Palestina Janjikan Pembelian BBM untuk Listrik Gaza Tanpa Pajak

Otoritas Palestina Janjikan Pembelian BBM untuk Listrik Gaza Tanpa Pajak



Gaza – Pusat Informasi Palestina: Wakil Ketua Otoritas Energi di Gaza, Fathi Syaikh Khalil menegaskan ada janji positif dari Otoritas Palestina untuk pasokan pembelian bahan bakar stasiun listrik di Jalur Gaza tanpa pajak tambahan.
Syaikh Khalil mengatakan, “Tidak mungkin membicarakan apakah akan diperpanjang atau tidak pemberlakuan pajak tambahan ini kecuali setelah tanggal 10 Desember ini. Yaitu berakhirnya masa sebulan yang ditetapkan dewan kabinet untuk membebaskan Jalur Gaza dari pajak tambahan tersebut.”
Dia menyatakan bahwa Otoritas Energi di Tepi Barat telah berkomunikasi dengan dewan kabinet untuk memperpanjang masa tersebut agar stasiun listrik di Jalur Gaza bisa tetap beroperasi seperti biasa.
Syaikh Khalil menjelaskan bahwa dia sedang berkomunikasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Mufid Hasayinah untuk menyukseskan masalah ini guna mendapatkan hasil yang positif.
Stasiun pembangkit listrik di Jalur Gaza mengalami kelangkaan BBM yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya. Karena Otoritas Energi tidak mampu membeli BBM tersebut dengan pajak tambahan yang diberlakukan oleh Otoritas Palestina. Hal ini yang membuat sistem kerja stasiun listrik di Jalur Gaza tidak terakhir. Dan dikhawatirkan bisa berhenti beroperasi kembali.
Sejak 8 tahun Jalur Gaza mengalami krisis listrik yang mencekik. Rumah-rumah warga selama berjam-jam tanpa ada aliran listrik. Kondisi itu semakin parah setelah gempuran yang dilakukan penjajah Zionis terhadap gudang stasiun pembangkit listrik di Jalur Gaza pada 29 Juli lalu saat agresi Zionis ke Jalur Gaza berlangsung. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima