BERITA TERKINI :
Home » » Parlemen “Knesset” Zionis Bubarkan Diri, Pemilu Setelah 99 Hari

Parlemen “Knesset” Zionis Bubarkan Diri, Pemilu Setelah 99 Hari




 
Alquds – Pusat Informasi Palestina: Dalam voting yang dilakukan parlemen “Knesset” Zionis pada hari Senin (8/12), suara mayoritas 93 anggota Knesset memutuskan untuk pembubaran diri parlemen. Tidak satupun anggota parlemen yang menentang atau enggan memberikan suara. Sementara itu pemilu akan dilaksanakan pada 17 Maret 2015 atau setelah 99 hari.
Sebab pembubaran Knesset ini adalah karena berakhirnya mayoritas koalisi pemerintah yang berkuasa, setelah pemecatan Menteri Hukum Tzepi Levni dan Menteri Keuangan Yaer Labid. Keduanya adalah anggota dalam koalisi pemerintah. Akibat pemecatan tersebut maka dua partai keluar dari koalisi pemerintah.
Hasil jajak pendapat yang beredar mengisyaratkan bahwa faksi partai-partai kanan lebih besar dari faksi partai-partai tengah – kiri. Namun gerakan yang dimulai pekan lalu dengan sendirnya, hingga sekarang, menggiring kepada koalisi antara partai-partai tengah – kiri dengan partai Buruh dan Hitnoaa. Dalam upaya untuk keluar dari pemilu sebagai fraksi terbesar di periode Knesset mendatang.
Pelaksanaan pemilu mendatang terjadi dalam kondisi khusus bagi faksi-faksi Arab, menyusul meningkatnya prosentasi menjadi 3,25%. Hal ini mendorong mereka untuk menyerukan pembentukan pembentukan fraksi bersama yang mencakup semua faksi Arab. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima