BERITA TERKINI :
Home » » Partai Kanan Ekstrim 'Israel' Makin Populer Kalahkan Partai Kiri dan Tengah

Partai Kanan Ekstrim 'Israel' Makin Populer Kalahkan Partai Kiri dan Tengah




Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Sejumlah data dari jajak pendapat umum di 'Israel' menegaskan, popularitas PM 'Israel' Benjemen Netenyahu menurun dibanding sebelum agresi 'Israel' ke Gaza beberapa saat lalu.
Hasil jajak pendapat yang dilansir oleh harian 'Israel' Haaretz kemarin Ahad (30/11) sebanyak 38 % responden saja puas dengan kinerja Netenyahu, pada sebelum agresi ada 50% persen puas  padahal pada Agustus masih 77%.
Sementara itu, 47% persen responden menyatakan Netenyahu harus menarik diri dari kehidupan politik dan tidak mencalonkan lagi di masa mendatang. Namun ada 45% mengajurkan mencalonkan diri.
Terkait undang-undang kebansgaan “negara Yahudi” 41% responden menyatakan, Netenyahu berharap menang memimpin Likud dengan UU ini dan mendapatkan dukungan dari kelompok kanan di pemilu mendatang. Namun 40% mentatakan tujuan PM 'Israel' adalah memperkuat posisi 'Israel' sebagai negara Yahudi.
Jika digelar pemilu, Likud (kanan ekstrim) akan memperoleh 24 kursi di parlemen Knesset, Partai Baru Yahudi 12 kursi, Yesrael Beiteineu pimpinan Avigdor Lieberman 11 kursi, partai Yaas Athed 11 kursi, partai buruh 13 kuri (menurun), dan partai Home (kanan) Jewesh 12 kursi.
Partai Shas 6 kursi, Yahudet Hatorat 8 kursi, dan partai-partai Arab 9 kursi. Dengan demikian partai kanan 'Israel' masih kuat dan mengalami kenaikan. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima