BERITA TERKINI :
Home » » Pemerintah Malaysia Luncurkan Gerakan Solidaritas Al-Quds

Pemerintah Malaysia Luncurkan Gerakan Solidaritas Al-Quds







Kualalumpur – Infopalestina: Atas prakarsa dari menteri dalam negeri Malaysia, Dr. Ahmad Zahid Hamidi bersama lebih dari 24 lembaga dan yayasan di Malaysia diluncurkan gerakan Solidaritas dan Pembelaan Al-Quds yang bertempat di Masjid Tengku Mizan Zainal Abidin kota Putra Jaya sebagai kota administratif ibu kota Malaysia.
Dalam pernyataan persnya, Hamidi mengatakan, Malaysia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB aka berusaha semaksimal mungkin untuk membela Al-Quds di ranah internasional DK. Pihaknya juga akan berupaya mamahamkan masyarakat terkait urgensi Al-Quds dan melindunginya dari proses yahudisasi Israel. Ia menegaskan pentingnya gelombang pengakuan internasional untuk negara Palestina merdeka dengan ibukotanya Al-Quds.
Acara ini dilakukan setelah banyaknya tuntutan dari sejumlah yayasan, organisasi dan lembaga Malaysia yang meminta pemerintah membahas cara-cara pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsha dan Al-Quds. Disamping melindunginya dari rencana yahudisasi Zionis atas inisiatif dari Al-Quds Institution Al-Quds Malaysia yang berkantor di Kuala Lumpur.
Direktur Al-Quds Instition Malaysia, Dr. Muhammad Mukrim menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pemahaman tentang urgensi Al-Quds dan yang lainya dilihat dari dimensi agama dan peradaban bagi seluruh kaum muslimin di dunia dan menghindari dimensi regional maupun kesukuan.
Sebelumnya, departemen Wakaf dan Urusan agama Malaysia secara resmi telah mengumumkan kepada para khotib jum’at agar selalu menyinggung masalah Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha serta rencana Zionis terhadapnya dalam setiap khutbah yang mereka sampaikan. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima