BERITA TERKINI :
Home » » Rumah Sakit di Gaza Butuh Bantuan Segera

Rumah Sakit di Gaza Butuh Bantuan Segera




Gaza – Pusat Informasi Palestina: Anggota Dewan Legislatif Palestina Muhammad Shihab menyerukan faksi-faksi Palestina untuk membantu rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza dengan segera dan secepatnya. Karena pemerintah rekonsiliasi nasional Palestina di Ramallah lari dari tanggung jawabnya terhadap sektor kesehatan, pelayanan, administrasi kementrian kesehatan dan rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza.
Shihab menegaskan bahwa realita kesehatan di Jalur Gaza dalam keadaan hidup tanpa layanan kesehatan. Di saat yang sama terjadi keruntuhan menyeluruh pada sistem kesehatan di rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza.
Shibab mengatakan, fasilitas kesehatan berada pada tragedi kemanusiaan yang mengancam sistem kerja kesehatan, disebabkan berlanjutnya mogok sebagian dan total yang dilakukan para pekerja kebersihan karena menuntut pembayaran gaji mereka. Semua ini adalah tanggung jawab pemerintah rekonsiliasi nasional Palestina yang lari dan tidak menunaikan tanggung jawabnya secara serius sampai hari ini.
Dia meminta pemerintah rekonsiliasi Palestina dan pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk segera menciptakan solusi bagi krisis yang melandar sektor kesehatan di Jalur Gaza ini. Dia menilai penolakan terhadap hal ini sama dengan mempermainkan hidup para pasien atau menggunakan mereka sebagai alat provokasi politik.
Shihab menyerukan pentingnya segera menyelamatkan rumah sakit-rumah sakit Jalur Gaza dari penyakit dan epidemic yang benar-benar sudah menyebar di kompleks medis rumah sakit asy Syifa akibat busuknya keadaan yang terjadi.
Sementara itu Jurubicara Departemen Kesehatan di Jalur Gaza, Dr, Asyraf Qurdah telah memperingatkan bahaya yang akan terjadi bila krisis kebersihan dan krisis-krisis lainnya yang melanda sektor kesehatan terus berlanjut. Dia mengatakan abhwa departemen kesehatan akan menghadapi pilihan-pilihan sulit pada masa-masa mendatang bila krisis ini terus berlanjut. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima